Berita
Oleh Mandor Pradipta pada hari Kamis, 30 Okt 2014 - 13:32:30 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Tandingan Bentuk Kerisauan Berlebihan

86Anang Hermansyah.jpg
ilustrasi (Sumber foto : dok Eko Hilman teropong)

JAKARTA – Anggota DPR dari Fraksi PAN, Anang Hermansyah yang lebih dikenal sebagai artis ini rupanya tidak tahan juga berdiam diri melihat polah koleganya di DPR. Terutama dengan munculnya DPR tandingan gagasan lima fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Menurut Anang, mereka menjadi anggota DPR sudah disumpah sebagai wakil rakyat, karena itu sudah semestinya mereka menjalankan amanah. “Sumpah jabatan itu khan diatur dalam peraturan perundang-undangan tertinggi di negeri ini sehingga mestinya tidak berbuat yang aneh-aneh,” katanya kepada Teropongsenayan.com, Kamis (30/10).

Anang menganggap aneh bila ada tudingan bahwa KMP akan menjegal pemerintahan Jokowi-JK. Karena selama ini seluruh pimpinan partai maupun pimpinan lembaga yang berasal dari KMP mendukung penuh pemerintah. “Jadi tidak ada tanda-tanda yang pantas dicurigai mengarah ke situ,” ucapnya.

Dia justru menganggap aneh bila ada yang menganggap KMP tidak pro rakyat apalagi hendak menjegal pemerintah. “Kita itu sudah disumpah, jadi tidak mungkin semaunya. Kita pro rakyat, kita pro pemerintah dan sudah dibuktikan. Semula KMP dicurigai akan memboikot pelantikan Presiden dan Wapres, tetapi hal itu tidak pernah ada," kata Anang .

Ditambahkan pula, munculnya mosi tidak percaya terhadap pimpinan DPR saat ini maupun adanya DPR tandingan sebenarnya justru memperlihatkan kerisauan yang berlebihan dari KIH. "Hal ini kalau berlarut-larut justru bisa mengacaukan pemerintahan Jokowi-JK, karena tidak bisa bekerja maksimal.(u)

tag: #anang hermansyah  #fpan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement