Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 22 Jan 2016 - 11:32:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Masyarakat Diminta Beri Peluang Pengikut Gafatar untuk Berubah

79saleh-partaonan-daulay.jpg
Saleh Partaonan Daulay (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay meminta masyarakat memberikan ruang dan peluang bagi pengikut Gafatar untuk berubah dan memperbaiki diri.

Diharapkan, seluruh pengikut Gafatar yang ada bisa kembali menjalani kehidupannya sebagaimana layaknya warga negara lainnya.

"Banyak di antara pengikut Gafatar itu yang disinyalir tidak sadar telah terseret pada gerakan dan aktivitas keagamaan yang menyimpang. Ini momentum tepat untuk merangkul mereka," kata Saleh di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Politikus PAN ini menghimbau kepada masyarakat tidak boleh ada perlakuan diskriminatif terhadap mantan anggota Gafatar jelang kepulangan. Mereka perlu diajak berbaur kembali dengan masyarakat.

"Mereka itu bukan pelaku kriminal. Jangan-jangan mereka ini juga adalah korban. Tidak sadar sudah masuk kelompok yang menyimpang," tandasnya.

Sementara itu, pemerintah harus juga memastikan keselamatan dan keamanan mantan anggota Gafatar jika kembali ke daerahnya. Oleh karena itu, aparat kepolisian mesti diberitahu data-data mereka secara pasti.

"Pemerintah harus juga memikirkan mereka yang tidak memiliki pekerjaan dengan diberi kesempatan untuk berdikari. Ada banyak program pemerintah yang bisa diberikan kepada mereka," pungkasnya. (mnx)

tag: #dpr  #gafatar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement