Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 21 Nov 2014 - 10:22:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Anang: Ngeri, Budaya Asing Banjiri Ruang Publik

34_DSC6672.JPG
Anang Hermansyah (Sumber foto : Teropong Senayan/Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Budaya dan keseninan asing yang membanjiri ruang publik tanah air membuat jeri dan ngeri anggota Komisi X Anang Hermansyah. Sebagai seniman dirinya faham situasi ini sangat tidak menguntungkan bagi perkembangan seni budaya di tanah air.

"Saya merasa, makin lama akan menghabisi seluruh tatanan kebudayaan yang ada di Indonesia. Ini ngeri, betapa banyak dunia hiburan kita mengakomodir budaya luar. Mestinya pemerintah memikirkan itu," Kata Anang di Gedung DPR Senayan, Jumat (21/11)

Bagi Anang, masalah kebudayaan juga erat kaitannya dengan pertahanan dan integritas negara. Karena itu, pemerintah harus memulai langkah pertahanan kebudayaan dengan menciptakan regulasi yang ketat terhadap seni hiburan import.

Anang juga mendesak pemerintah untuk bersikap tegas dalam membuat perjanjian-perjanjian internasional. Pemerintah, harus jeli dan memperjuangkan kebudayaan Indonesia di dunia. "Bukan sebaliknya. Misalkan di perjanjian MEA, di perjanjian Paris, perjajian WIPO, Perjanjian Born. Dalam proses itulah pemerintah dapat mencari celah bagaimana kebudayaan kita masuk ke level internasional," ucap anggota DPR dari FPAN itu.(ss)

tag: #Anang Hermansyah  #FPAN  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement