Berita
Oleh Radip Pradipta pada hari Jumat, 05 Des 2014 - 16:26:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Misbakhun: SBY Langgar Etika Konstitusi

92misbakhun.jpg
Muhammad Misbakhun (Sumber foto : Mandra Pradipta)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Dituding sebagai partai pengkhianat terkait peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) soal Pilkada langsung, politisi Partai Golkar Muhammad Misbakhun marah. Dia balik menantang Sekjen PPP Syaifullah Tamliha untuk membuktikan tudingannya itu.

Menurutnya, pernyataan Tamliha itu terlalu berlebihan, dan seakan tidak mengerti dunia politik. Dia juga minta politisi dari partai lain tidak ikut campur dengan keputusan dan sikap partainya yang menolak Perppu Pilkada langsung.

"Politik itu dinamis hari ini kita setuju bisa saja nanti berubah karena dinamikana memang menghendaki demikian. Karena itu silakan dibuktikan, apa buktinya kalau Golkar pengkhianat. Apa ada hitam di atas putih. Apa ada kesepakatan bahwa kita akan mendukung Perppu itu," kata Misbhakun kepada TeropongSenayan, Jumat (5/12).

Misbakhun justru menuding Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono saat menerbitkan Perppu itu telah melanggar etika konstitusi. "Bagaimana mungkin UU yang baru ditandatangani terus dibatalkan, lalu dia mengeluarkan Perppu. Ada gak etikanya," pungkasnya.

Sebelumnya Tamliha menyebut penolakan Partai Golkar soal Perpu Pilkada langsung ini sama saja mengkhianati perjanjian yang sudah ditandatangani sebelumnya. Tindakan Golkar itu dianggap mencerminkan sikap yang tidak layak sebagai teladan bangsa. Namun, Tamliha lupa bahwa sejak terbentuknya KMP, Golkar sudah tegas menolak pilkada langsung. KMP berhasil memenangi pertarungan dalam menetapkan RUU Pilkada, langsung atau tidak langsung akibat aksi walk out yang dilakukan Fraksi Partai Demokrat dalam rapat paripurna menjelang detik-detik berakhirnya masa bakti DPR periode 20109-2014. (ss/b)

tag: #SBY  #langgar  #etika  #misbakhun  #tantang  #Tamliha  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Bahlil Ingin Beri Izin Tambang ke Ormas, Sartono Hutomo: Jangan Buru-buru

Oleh Fath
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI angkat bicara perlihal rencana Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk ...
Berita

Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat, Marwan Cik Asan mengingatkan pemerintah agar mewaspadai perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun 2024. Karena meskipun angka ...