Berita
Oleh Syamsul Bachtiyar pada hari Minggu, 19 Jun 2016 - 01:00:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Wow, Menkeu Bertemu Ratusan Taipan Sambut Pengesahan Tax Amnesty

73MENKEU-BANGGAR_1.jpg
Menkeu Bambang PS Brodjonegoro (Sumber foto : Indra Kesuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Diam-diam pembahasan RUU Tax Amnesty hampir tuntas. Meski suara anggota DPR banyak yang menolak, pemerintah optimis pekan depan bisa disetujui. Bahkan dikabarkan Menkeu bertemu sejumlah taipan memastikan hal ini.

"Kemarin siang (Jumat/17/6/2016) pukul 14:00 wib ada pertemuan antara Menkeu dengan sekitar 200 Taipan di gedung Apindo," ujar sumber yang enggan diungkapkan jati dirinya kepada Teropong Senayan, Sabtu (18/6/2016) di Jakarta.

Menurut informasi sumber tersebut, dalam pertemuan iti pemerintah yang diwakili Menkeu memaparkan perkembangan pembahasan RUU Tax Amnesty bersama DPR RI dalam hal ini Komisi XI.

"Menkeu menyampaikan UU Tax Amnesty akan selesai minggu depan," ungkap dia.

Penjelasan Menkeu ini disambut penuh antusiasme oleh para pengemplang pajak tersebut. Khabarnya para taipan ini memang sudah sangat berharap disetujuinya UU Tax Amnesty yang bisa membawa balik pundi-pundinya yang disimpan di luar negeri.

"Para Taipan merasa senang karena perjuangan mereka sejak zaman SBY dan RUU ini pernah ditolak Sri Mulyani akhirnya berhasil," ungkap sumber tersebut.

Sumber tadi juga mengungkapkan sejatinya UU Pengampunan Pajak ini berasal dari keinginan para taipan itu. Pemerintah yang ngotot merampungkan UU ini diperkirakan tak akan mendapatkan manfaat yang jelas.

"Terkonfirmasi original konseptor dari RUU TA ini dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo)," ungkap dia

Pembahasan RUU Tax Amnesty ini juga tergolong aneh. Tak banyak di bahas di gedung parlemen, namun justru sering dilakukan di hotel-hotel mewah di Jakarta dengan modus konsinyering yang dibiayai pemerintah.(ris)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPK Bakal Tindaklanjuti Informasi Dugaan Aliran Dana dari Haji Robert ke AGK

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 05 Okt 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi informasi adanya dugaan aliran uang dari CEO PT. Nusa Halmahera Mineral, Romo Nitiyudo Wachjo alias Haji Robert untuk mantan ...
Berita

Pesan Puan di HUT ke-79 TNI Agar Terus Cintai Rakyat: Ojo Pedhot Oyot!

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri upacara HUT TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Dalam HUT ke-79 TNI, Puan berpesan kepada seluruh prajurit untuk ojo ...