Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 29 Des 2014 - 08:57:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Sisir Perairan Sekitar Belitung, TNI AU Kerahkan Dua Pesawat Hercules C 130

63C130 Hercules.jpg
Pesawat Hercules C 130 (Sumber foto : defense-studies.blogspot.com)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dua pesawat hercules jenis C130 milik TNI Angkatan Udara pagi ini berangkat dari Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta menuju Tanjung Pandan. Dua pesawat ini akan menyisir perariran sekitar pulau Belitung untuk mencari pesawat Air Asia yang hilang kontak sejak kemarin pagi.

"Pesawat C130 akan dibagi dalam dua tahap keberangkatan. Pertama pada pukul 06.00 dan yang kedua pada pukul 06:30," ujar Maksekal Pertama Sri Pulungan D di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (29/12/2014). Wartawan TeropongSenayan ikut dalam misi pencarian ini.

Pulungan juga menyatakan kemampuan terbang pesawat C130 sendiri selama 11 jam saja. Sehingga dalam misi pencarian ini pesawat akan memanfaatkan waktu selama enam jam. Sebab, enam jam selebihnya digunakan sebagai waktu tempuh dari Lanud Halim Perdana Kusuma ke Tanjung Pandan pulang-pergi.

"Jadi misi pencarian akan memakan waktu sembilan jam dengan rincian tiga jam waktu untuk tempuh antara Halim Perdana Kusuma ke Tanjung Pandan (enam jam untuk pulang-pergi-red) dan enam jam nya akan kita pergunakan untuk misi pencarian pesawat Air Asia di Tanjung Pandan," ujar Pulungan.

Pulungan menambahkan bahwa operasi pencarian akan di fokuskan pada wilayah laut. "TNI AU akan berfokus pada wilayah laut di sekitar Tanjung Pandan dalam melaksanakan tugas pencarian pesawat Air Asia," ujar Pulungan. Sejumlah prajurit TNI AU terlibat dalam misi pencarian kali ini.(ris)

tag: #hercules tni au air asia hilang di perairan bangka belitung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement