Berita
Oleh Radip Pradipta pada hari Rabu, 21 Sep 2016 - 12:40:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Defisit Anggaran Diperbesar, PDIP Ingatkan Bahaya Impeachment

23evasundari.jpg
Eva Kusuma Sundari (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rencana pemerintah menaikan proyeksi defisit anggaran untuk mengantisipasi kemungkinan melemahnya penerimaan negara tengah menjadi sorotan.

Pasalnya, defisit anggaran saat ini sudah mencapai 2,48%, sementara dalam UU Keuangan Negara, defisit anggaran sudah ditentukan tidak boleh melampaui 3%.

"Menaikan proyeksi defisit ini agak riskan. Di undang-undang perlebaran defisit tidak boleh lampaui 3%. Jika ini dilanggar akan bisa jadi isu politik berupa impeachment, kecuali undang-undang dirubah dulu," kata Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari kepada TeropongSenayan, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Lebih jauh, Eva mengaku kalau kondisi saat ini negara memang harus melakukan langkah pelebaran defisit, namun dengan ketentuan tidak boleh melanggar batas aturan yakni 3%.

"Nawacita yang ditujukan untuk merubah struktur perekonomian menuju negara produksi (infrastructure massive) memang terhambat. Jadi masuk akal untuk merubah undang-undang," jelasnya. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Survei WRC, Nama Faida Ungul Calon Bupati Jember

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 04 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Warna Research Center melakukan survei terkait calon Bupati Jember. Survei ini dilakukan untuk mengukur elektabilitas para calon kepala daerah tersebut. Direktur ...
Berita

Album Terbaru Iwan Fals "Tujuh Belas" Hadir Eksklusif Hanya di Langit Musik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Nuon Digital Indonesia (Nuon), anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang digital lifestyle & entertainment, mengumumkan ...