Berita
Oleh Aris Eko pada hari Sabtu, 24 Jan 2015 - 21:27:42 WIB
Bagikan Berita ini :
Menjelang Konggres IV PAN

Dukungan Mengalir, Zulkifli Makin Tak Terbendung

39zulkifli hasan  (eh).jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dukungan mengalir deras ke arah Zulkifli Hasan. Sebanyak 325 DPD dan 26 DPW menyatakan dukungannya kepada Ketua MPR untuk menduduki kursi Ketua Umum PAN pada Konggres ke IV di Bali.

"Pada tanggal 19 Januari 2015 berlangsung pertemuan di Surabaya. Hasilnya sebanyak 325 DPD dan 26 DPW mendukung pak Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum PAN," ujar sumber TeropongSenayan di Jakarta, Sabtu (24/1/2015).

Dukungan ini tergolong cukup besar. Bahkan jika tetap solid hingga saat pelaksanaan konggres bulan Maret 2015 maka bisa mengantarkan mantan Menteri Kehutanan itu meraih kursi pucuk pimpinan partai berlambang matahari ini.

Jumlah sebesar itu melebihi separuh suara yang diperebutkan. Sebab jumlah DPW ada 34, sedang DPD sebanyak 500. Selain itu ada suara dari unsur DPP. Namun suara pada pertemuan Surabaya sudah lebih 50 persen dari yang diperebutkan.

Kubu Zulkilfi memang sedang diatas angin. Dukungan dari DPD dan DPW tersebut melengkapi keinginan pendiri PAN, Amien Rais. Seperti diungkapkan Viva Yoga Mauladi, Ketua DPP PAN, tokoh reformasi itu menghendaki regenerasi.

"Pak Amien menghendaki Pak Zulkifli sebagai Ketum dan Pak Hatta naik pangkat menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP). Jadi tak ada yang dicederai," ujar Viva kepada TeropongSenayan tiga hari lalu.(ris)

tag: #Zulkifli  #PAN  #Konggres IV  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement