Berita
Oleh Agus Eko Cahyono pada hari Senin, 02 Feb 2015 - 23:49:57 WIB
Bagikan Berita ini :

DPD Butuh Anggaran Buat Bangun Gedung

72Irman Gusman-indra.jpg
Irman Gusman, ketua DPD RI (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengajukan anggaran untuk pembangunan gedung DPD di Komplek Parlemen. "Surat telah sampaikan kepada Menteri Keuangan. Apabila semua berjalan lancar, maka anggaran pembangunan gedung kantor DPD RI perlu dimasukkan dalam APBN 2016," kata Ketua DPD RI Irman Gusman kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (2/2/215).

Menurut Irman, rencana pembangunan gedung DPD ini dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana kesekretariatan jenderal DPD RI. "Diantara lembaga negara yang dibentuk pasca reformasi, hanya DPD RI yang sampai saat ini belum memiliki gedung kantor sendiri," terang senator asal Sumbar ini.

Oleh karena itu, lanjut Irman, DPD RI meminta dukungan Presiden berupa izin prinsip terkait rencana pembangunan Gedung DPD RI di Komplek Parlemen. "Sesuai dengan kesepakatan rapat antar instansi untuk mengawali pembangunan gedung DPD RI di ibukota negara akan dimulai dengan penyediaan anggaran untuk perencanaan pembangunan gedung pada APBN P Tahun 2015," pungkasnya. (b)

tag: #DPD butuh gedung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement