Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Minggu, 05 Apr 2015 - 18:33:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Besok, Jokowi Jelaskan Gagalnya BG Jadi Kapolri di Depan Dewan

12jokowi.jpg
Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo pada Senin esok (6/4/2015) akan menggelar rapat konsultasi dengan DPR RI di gedung DPR RI Jakarta. Ini merupakan rapat konsultasi pertama Presiden dengan DPR sejak Presiden dilantik 20 Oktober lalu.

Anggota Komisi III DPR dari PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengakatan, rapat konsultasi akan membahas tiga hal. Pertama, penjelasan Jokowi tentang batalnya pelantikan Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri serta pengajuan calon baru Kapolri Komjen Badrodin Haiti.

Kedua membahas Perppu tentang KPK. Sedangkan agenda ketiga soal APBN-P.

"Agenda yang paling penting dan bakal menyita perhatian publik adalah penjelasan Presiden soal calon Kapolri," ujar Masinton kepada TeropongSenayan di Jakarta (5/4/2015).

Masinton menyatakan fraksinya akan menunggu bagaimana penjelasan Presiden tentang pembatalan calon Kapolri.

"Kita lihat nanti bagaimana nanti Presiden menjelaskan pembatalan BG menjadi calon Kapolri. Fraksi PDIP bisa puas, bisa juga tidak," tambah Masinton.

Masinton menambahkan, Fraksi PDIP dan sejumlah fraksi lain di DPR yang sudah mendukung BG sebagai Kapolri menginginkan penjelasan yang memadai dari Presiden.

"Jangan sampai fraksi-fraksi di DPR kecewa dan menolak calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti yang diajukan Presiden," jelasnya. (iy)

tag: #jokowi  #dpr ri  #budi gunawan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement