Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 14 Apr 2015 - 00:36:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Dasco : Panja Keselamatan Fokus Soroti Regulasi Penerbangan

84Sufmi Dasco Ahmad Gerindra.jpg
Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua Komisi V DPR (Sumber foto : Indra Kusuma)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-DPR mengingatkan perusahaan maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia turut membantu pengawasan keamanan penerbangan. Sehingga ada jaminan yang jelas bagi konsumen jasa penerbangan di Indonesia.

Wakil Ketua Komisi V DPR Sufmi Dasco Ahmad menegaskan Panja Keselamatan Penerbangan lebih fokus menyoroti regulasi pengawasan keamanan penerbangan. "‎Kami selalu ingat dengan pesan Pak Habibie. Dia mewanti-wanti bagaimana Panja ini fokus saja pada cek standar operasional dan prosedurnya," katanya di Jakarta, Senin (13/4/2015).

Lebih jauh kata Dasco, mantan Presiden Habibie sejak awal meminta adanya keterlibatan pihak maskapai dalam penguatan sistem operasional pengawasan keamanan ‎di bandara. ‎"Ajak temen-temen maskapai membantu pengecekan juga," ucapnya tegas.

Kalau standar operasionalnya tidak memenuhi syarat, lanjut Dasco, maskapai harus berani berterus terang. "Apalagi Pak Habibie sendiri mengatakan standar operasional seringkali tidak di laksanakan," ungkap anggota Fraksi Partai Gerindra.

Dasco mengingatkan supaya kejadian-kejadian yang berpotensi membahayakan dapat diantisipasi oleh seluruh pihak terkait yang bertanggung jawab terhadap keselamatan penerbangan.
‎"Terkait kasus penyusup Mario, saya hanya bisa mengatakan ini sangat memalukan. Karena itu kita serius membicarakan keselamatan dan keamanan penerbangan,"anggota dewan dari Dapil Banten III. (ec)

tag: #Penerbangan Air Asia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...