Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 14 Apr 2015 - 00:36:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Dasco : Panja Keselamatan Fokus Soroti Regulasi Penerbangan

84Sufmi Dasco Ahmad Gerindra.jpg
Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua Komisi V DPR (Sumber foto : Indra Kusuma)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-DPR mengingatkan perusahaan maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia turut membantu pengawasan keamanan penerbangan. Sehingga ada jaminan yang jelas bagi konsumen jasa penerbangan di Indonesia.

Wakil Ketua Komisi V DPR Sufmi Dasco Ahmad menegaskan Panja Keselamatan Penerbangan lebih fokus menyoroti regulasi pengawasan keamanan penerbangan. "‎Kami selalu ingat dengan pesan Pak Habibie. Dia mewanti-wanti bagaimana Panja ini fokus saja pada cek standar operasional dan prosedurnya," katanya di Jakarta, Senin (13/4/2015).

Lebih jauh kata Dasco, mantan Presiden Habibie sejak awal meminta adanya keterlibatan pihak maskapai dalam penguatan sistem operasional pengawasan keamanan ‎di bandara. ‎"Ajak temen-temen maskapai membantu pengecekan juga," ucapnya tegas.

Kalau standar operasionalnya tidak memenuhi syarat, lanjut Dasco, maskapai harus berani berterus terang. "Apalagi Pak Habibie sendiri mengatakan standar operasional seringkali tidak di laksanakan," ungkap anggota Fraksi Partai Gerindra.

Dasco mengingatkan supaya kejadian-kejadian yang berpotensi membahayakan dapat diantisipasi oleh seluruh pihak terkait yang bertanggung jawab terhadap keselamatan penerbangan.
‎"Terkait kasus penyusup Mario, saya hanya bisa mengatakan ini sangat memalukan. Karena itu kita serius membicarakan keselamatan dan keamanan penerbangan,"anggota dewan dari Dapil Banten III. (ec)

tag: #Penerbangan Air Asia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement