Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 30 Nov 2018 - 13:22:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Jaga Reputasi Penerbangan Indonesia, DPR Minta Lion Air-KNKT Tak Ribut di Publik

26lion-air-jatuh_20181030_085424.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menanggapi polemik yang menimpa Lion Air dan Komite Nasional Keselamatan Trasportasi (KNKT).

Maskapai milik Rusdi Kirana itu diketahui mengancam akan menggugat KNKT ke jalur hukum lantaran keberatandengan temuan awal KNKT yang menyebut Lion Air PK-LQP tidak laik terbang.

Fahri meminta keduanya tidak bersitegang di ranah publik dengan saling membuat pernyataan yang justru membuat masyarakat semakin bingung.

Menurutnya, baik pihak Lion Air dan KNKT harusindependen dan profesional demi menjaga reputasi penerbangan di Indonesia.

"Ya KNKT jangan berantem sama maskapai ya, dia harus independen dan maskapai ini jangan berantem dengan KNKT. Sampaikan pada saat dia diperiksa. Jangan kemudian kata begini, itu merusak reputasi dunia penerbangan Indonesia dan kalau reputasi penerbangan kita rusak, rusak juga negara ini," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Diketahui, sebelumnya Lion Air tidak terima dengan pernyataan KNKT mengenai pesawat PK-LQP yang disimpulkan tidak laik terbang saat penerbangan Denpasar-Jakarta.

SedangkanPresiden Direktur Lion Air, Edward Sirait mengatakan temuan awal KNKT tersebut tidak benar. Dia memastika pesawat Lion Air yang menjalani rute dari Denpasar ke Jakarta dinyatakan layak terbang menurut dokumen dan teknisi yang memeriksa pesawat.

"Mangkanya jangan berantem di ruang publik, diperiksanya yang baik ya kan. Ketemu baru diumumkan lalu udah diem dengan temuan itu. Jadi jangan kaya sekarang orang jadi bingung," kata Fahri. (Alf)

tag: #dpr  #fahri-hamzah  #lion-air  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement