Berita
Oleh Aris Eko pada hari Sabtu, 09 Mei 2015 - 10:00:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Sering Bikin Blunder, Tedjo Edy dan Laoly Juga Akan Dicopot

26RAKOR_PERSIAPAN_PILKADA_SERENTAK_1.jpg
Menko Pokhukam Tedjo Edy P, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menkumham Yasonna H Laoly (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menko Polhukam Tedjo Edy Purdijatno dan Menkumham Yasonna H Laoly disebut-sebut juga akan dicopot dalam perombakan kabinet. Selain itu khabarnya ada sekitar delapan orang menteri yang akan diganti dalam waktu dekat ini.

"Presiden Jokowi tidak nyaman dengan kegaduhan politik akibat ulah Menko Polhukam Tedjo Edy dan Menkumham Yasonna H Laoly," ujar sumber dikalangan Istana yang dekat dengan Presiden, Sabtu (9/5/2015) di Jakarta. Selain itu dua menteri ini kinerjanya dinilai biasa saja.

Sumber tersebut menambahkan, besar kemungkinan Menkumham akan diisi oleh akademisi. Sedang Menkopolhukam masih terjadi tarik menarik kepentingan politik untuk menetapkan penggantinya. Apalagi, Tedjo Edy adalah berafiliasi dengan Partai Nasdem.

Sedang MenkumhamYasonna H Laoly adalah kader PDIP. Jika diganti oleh akademisi maka jatah partai yang dipimpin Megawati berkurang. Sumber itu mengatakan jatah PDIP akan dikompensasi pada pos kementerian yang lain. Namun dia belum bisa mengatakan kementeriannya.

Sebelumnya, tersiar khabar bahwa politisi PDIP Maruarar Sirait atau Ara akan menggantikan Imam Nahrowi sebagai Menpora. Namun saat dimintai keterangan oleh TeropongSenayan, Ara bungkam atau tidak mau menjawab. Ara memang dikenal dekat dengan Presiden Jokowi.(ris)

tag: #tedjo edy  #yasonna  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement