Opini
Oleh Kamhar Lakumani (Waketum DPP Kader Muda Demokrat) pada hari Rabu, 13 Mei 2015 - 20:51:01 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY Teruji Kembalikan Kehormatan Partai Demokrat

14KamharDemokrat.jpg
Kamhar Lakumani (Sumber foto : Kamhar Lakumani)

Terpilihnya SBY secara aklamasi sebagai ketua umum Partai Demokrat masa bakti 2015-2020 merupakan wujud aspirasi dan keinginan terbesar dari segenap kader Partai Demokrat. Ini ditandai desakan yang sangat kuat dari peserta kongres untuk merubah agenda acara pemilihan ketua umum, yang sedianya diselenggarakan pada Sidang Paripurna IV dimajukan pada Sidang Paripurna II selepas menerima dan mengesahkan Laporan Pertanggungjawaban ketua umum.

Desakan ini dilandasi kesadaran yang kuat dari segenap kader tentang peran strategis dan fungsi sentral SBY bagi Partai Demokrat, serta keinginan yang kuat dan harapan yang besar agar Partai Demokrat dibawah kepemimpinan SBY kembali mendapatkan kehormatan dan mandat rakyat ‎pada 2019, yang akan menempatkan PD sebagai partai papan atas kembali.

Kader sepenuhnya percaya dengan kemampuan dan pengalaman kepemimpinan SBY yang telah teruji, karenanya SBY diberikan mandat penuh untuk memilih formatur dan membentuk kepengurusan DPP PD.

Kader Muda Demokrat (KMD) bersama beberapa organisasi sayap partai lainnya yang sejak awal aktif menggalang‎ dukungan untuk SBY siap untuk tampil terdepan mewujudkan lima kunci sukses yang disampaikan SBY agar PD kembali mendapat tempat terhormat dan paling dicintai rakyat, yaitu:

1) Menjaga dan menguatkan soliditas kader.
2) Konsolidasi dan pembenahan serta kerja-kerja politik yang terus menerus dilakukan tak menunda-nunda menunggu menjelang pemilu.
3) Meningkatkan kualitas dan kemampuan kepemimpinan dan manajemen kader pada semua tingkatan organisasi. 4) Responsif dan mampu menangkap aspirasi rakyat serta terus berjuang untuk kepentingan rakyat.
5) Kader-kader PD agar menjaga diri untuk tidak terjerat kasus hukum.

KMD meyakini jika segala upaya pembenahan dan lima kunci sukses ini diindahkan dan dilaksanakan segenap kader maka PD akan kembali berjaya. Habis gelap terbitlah terang.(*)

TeropongRakyat adalah media warga. Setiap opini/berita di TeropongRakyat menjadi tanggung jawab Penulis.

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #sby  #ketum demokrat  #demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Kontrol Publik "Dilemahkan", Memuluskan Jalannya Politik Dinasti dan Pilkada Suram

Oleh Agusto Sulistio - Mantan Kepala Aksi & Advokasi PIJAR
pada hari Sabtu, 22 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Usai pemilihan presiden (pilpres) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden ...
Opini

Bukannya Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Investasi STARLINK Berpotensi Ciptakan Pengangguran

Indonesia terus digempur oleh asing lewat produk unggulan berbasis teknologi. Salah satunya, STARLINK. Sebuah produk layanan internet berkelas dunia difasilitasi satelit. Berkecepatan tinggi dan ...