Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 17 Jun 2015 - 21:59:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Penertiban Tanah Abang Akan Terus Dilakukan

73satpol pp.jpg
Satpol PP saat lakukan penertiban (Sumber foto : dok.teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Satpol PP Jakarta Pusat tidak akan berhenti penertiban pedagang kaki lima (PKL) dikawasan Tanah Abang hingga kawasan tersebut benar-benar steril. Rabu (17/06/2015) Satpol PP kembali melakukan penertiban sejumlah lapak PKL di kawasan itu.

Penertiban dilakukan dengan menyisir kawasan Jl KH Mas Mansyur hingga ke Jl Jati Baru, di depan Stasiun Tanah Abang. Lapak dan gerobak PKL yang berada di atas trotoar diangkut ke atas truk oleh petugas.

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin mengatakan, pihaknya akan melakukan penertiban hingga kawasan Tanah Abang menjadi tertib dan dengan mengembalikan fungsi trotoar sesuai peruntukkannya.

Dengan bersihnya PKL, pejalan kaki bisa leluasa melintas dan arus lalu lintas pun menjadi lebih lancar. "Intinya tidak pernah ada kata berhenti dan menyerah untuk menata dan mempercantik kawasan Tanah Abang," kata Arifin.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi mengatakan, pihaknya akan gencar melakukan penertiban di kawasan Tanah Abang. Dalam penertiban kali ini pihaknya mengerahkan 250 personel dan menyita ratusan lapak dan puluhan gerobak.

"Ada 7 truk berisi lapak dan gerobak yang kami amankan untuk dibawa ke Cakung, Jakarta Timur untuk diamankan," tandasnya.(ss)

tag: #satpol pp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...