Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 07 Feb 2024 - 08:51:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Bak Pahlawan, Timnas Esports Indonesia Disambut Kalungan Bunga Usai Juara Piala Asia 2023

tscom_news_photo_1707270695.jpg
Timnas Esports Indonesia mendapat sambutan meriah dan pengalungan bunga di Terminal 3 Kedatangan Internasional Soekarno Hatta. (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Timnas Esports Indonesia mendapat sambutan meriah dan pengalungan bunga di Terminal 3 Kedatangan Internasional Soekarno Hatta. Pasalnya, mereka berhasil menjadi Juara di kompetisi Piala Asia Esports/AFC eAsian Cup setelah menang melawan Jepang di Final.

"Allhamdulilah, kami senang sekali di kompetisi eAsian Cup perdana karena kami meraih juara. Tentunya kesuksesan ini tidak luput dari dukungan penuh komunitas eFootball di Indonesia yang
sudah berjalan dari lama," kata Putra Sutopo, Manager & CEO IFeL, Selasa (6/2/2024) malam.

Ia menyebut prestasi yang diraih tim player eFootball Indonesia ini merupakan kemenangan kedua kalinya dalam kompetisi sepakbola virtual se-Asia. "Ini kedua kalinya kita juara Asia, walaupun beda kompetisi tetapi kita sangat senang sekali," katanya.

Putra menjelaskan, kemenangan yang diraih oleh tiga player eFootball yakni, Rizky Faidan, Elga Cahya Putra, dan Akbar Paudie dalam kompetisi eAsian Cup 2023 ini setelah mengalahkan Jepang. Skor akhir 2-0 dalam laga "best of three" atau mencari dua kemenangan.

"Kita menang di babak grup dengan langsung unggul skor 2-0. Tetapi, selama pertandingan itu teman-teman tetap enjoy, namun tidak meremehkan lawan," ujarnya.

Putra juga mengungkapkan, IFeL sebagai operator liga sepakbola virtual di Indonesia bisa meningkatkan bakat dan keterampilan selama kompetisi yang berjenjang dari skala komunitas hingga internasional. "Ditambah lagi dukungan dari PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia," kata dia.

Putra menambahkan, dengan capaian ini harapan ke depannya agar seluruh pihak yang terkait bisa bahu membahu untuk memajukan industri sepakbola virtual Indonesia lebih baik lagi. "Meski minim apresiasi, tapi kita para player tetap semangat," ucapnya.

"Kami juga berharap PSSI bisa mengapresiasi industri sepak bola virtual. Karena kembali lagi ini tidak hanya games mobile saja, tetapi ini mewakili nama Indonesia di kancah Internasional," ujar dia.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement