Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 10 Agu 2015 - 21:42:00 WIB
Bagikan Berita ini :

DPRD Ingatkan Kasus Kekurangan Stiker Bus Tak Terulang Lagi

14stiker_KIR.jpg
Stiker KIR Dinas Pehubungan DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi B DPRD DKI Yuke Yurike meminta Dinas Perhubungan DKI memberi bukti kepada publik jika masalah stiker bus Scania benar-benar kesalahan administrasi saja.

Bukti yang dikeluarkan harus menunjukan bahwa bus Scania memang benar-benar kendaraan untuk orang dan bukan barang.

"Buat Dishub kalau memang ada kesalahan stiker segala macam, harus ada buktinya. Jangan sampai salah persepsi di masyarakat," kata Yuke di DPRD DKI, Jakarta, Senin (10/8/2015).

Yuke mengaku heran stiker KIR untuk kendaraan penumpang bisa habis. Jika benar demikian, menurut Yuke masih banyak kendaraan penumpang lain yang ditempeli stiker KIR kendaraan barang.

Oleh karenanya, Yuke mengingatkan agar hal tersebut tidak terjadi lagi di kemudian hari. ‎

"Kok bisa untuk transportasi umum saja kekurangan stiker. Kan bukan buat bus Scania saja. Pokoknya yang seperti ini jangan sampai terjadi lagi," pesan Yuke.

Apalagi, kata dia, bus Scania awalnya sempat dibanggakan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Seharusnya bus tersebut bisa menjadi solusi perbaikan pelayanan Transjakarta.

Sebelumnya diberitakan, walaupun dinyatakan memiliki daya angkut hingga 140 penumpang, berdasarkan keterangan yang terdapat pada stiker uji KIR bus-bus gandeng Scania, dinyatakan bahwa bus-bus tersebut ternyata hanya memiliki kapasitas 39-41 orang. (mnx)

tag: #Jakarta  #Ahok  #transjakarta  #bus scania  #dokumen KIR  #dishub dki kehabisan stiker KIR  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...