TSBola
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 29 Okt 2015 - 06:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Atasi Udinese, Roma Gusur Inter di Puncak Klasemen

49pemain-roma.jpg
Para pemain Roma (Sumber foto : Istimewa)

ROMA (TEROPONGSENAYAN) - AS Roma kembali mengambil alih pucuk pimpinan klasemen Serie A dari Inter Milan. Kemenangan 3-1 atas Udinese di Stadion Olimpico, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB cukup mengantarkan Roma ke puncak.

Roma kini mengoleksi nilai nilai 23, unggul dua angka dari Napoli di posisi kedua yang pada saat bersamaan juga memetik kemenangan. Sementara Inter menempati posisi keempat. Napoli, Inter, dan Fiorentina sama-sama mengoleksi nilai 21.

Tak butuh waktu lama bagi Roma untuk mengungguli tamunya. Miralem Pjanic sudah menjebol gawang tim berjuluk Zebra Kecil pada menit keempat. Memanfaatkan umpan silang mendatar Maicon dari kanan, Pjanic menyambar bola di kotak penalti dengan tendangan keras yang mengejutkan kiper Orestis Karnezis.

Hanya lima menit berselang, giliran Maicon yang menorehkan namanya di papan skor. Lewat akselerasi dari sisi kanan, Maicon berhasil merangsek masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang gagal dihentikan dengan sempurna oleh Karnezis.

Sisi kiri pertahanan Udinese terbukti rentan. Roma kembali berhasil mengeksploitasinya untuk ketiga kali. Kali ini Gervinho yang mendapatkan sodoran bola Kostas Manola melepaskan tendangan menyilang untuk menggetarkan jala Udinese ketiga kalinya.

Tim tamu mendapatkan gol hiburan dari Cyril Théréau pada menit ke-77.

Ini menjadi kekalahan kedua Udinese dalam laga tandang atau ketiga secara keseluruhan. Alhasil skuat asuhan Stefano Colantuono tak beranjak dari posisi ke-15 klasemen dengan nilai 14.(yn)

tag: #roma  #udinese  #inter  #liga italia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...