Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 20 Okt 2019 - 20:14:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Dikabarkan Jadi Menteri Agama, Ketum PBNU Mengaku Belum Dihubungi Jokowi

tscom_news_photo_1571577286.jpg
Ketum PBNU KH.Said Aqil Siradj (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj diisukan menjadi kandidat kuat untuk mengisi posisi Menteri Agama di kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma"ruf Amin. Apa tanggapan Said Aqil?

"Itu kan versi medsos. Saya nggak ada bakat, nggak ada potongan saya," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Said tak berkomentar lebih lanjut soal namanya yang masuk kandidat menteri. Saat ditanya soal kesiapannya, Said juga tak menjawab gamblang.

"Tergantung, diminta atau nggak," ujarnya.

Namun demikian, Said mengaku dirinya telah bertemu dengan Jokowi pada Senin (14/10) lalu. Said mengatakan Jokowi tak mengatakan apapun soal menteri dalam pertemuan tersebut.

"Ketemu kan biasa, Senin kemarin. (Jokowi) nggak bilang apa-apa tuh, ya ketawa-ketawa aja," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, detikers--demikian panggilan akrab pembaca setia detikcom--mengusulkan nama-nama menteri melalui program "Bantu Jokowi Cari Menteri". Calon menteri agama yang kuat berdasarkan pilihan Detikers ialah Said Aqil Siroj, Nasaruddin Umar, sampai Komaruddin Hidayat.

Jokowi menegaskan akan mengumumkan kabinet barunya besok, Senin (21/10). Dia akan mengumumkan bersama-sama dengan Ma"ruf Amin.

"Besok pagi akan saya kenalkan, jam pagi. Iya sama abah (Ma"ruf Amin)," ucapnya.

"Besok akan saya kenalkan. Soal pelantikan resminya setelah dikenalkan. Jadinya kapan, ditunggu besok," imbuh Jokowi.

Jokowimemastikan akan ada nomenklatur kementerian baru di kabinetnya bersama Ma"ruf Amin. Jokowi juga menyebut akan ada wajah-wajah baru di kabinetnya.

"Perubahan nomenklatur ada, besoklah, sabar," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu (20/10). (Alf)

tag: #pbnu  #said-aqil-siraj  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...