Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 15 Sep 2020 - 15:03:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Said Aqil Sebut Penganiayaan Terhadap Syekh Ali Jaber Adalah Tindakan Biadab

tscom_news_photo_1600154274.jpg
Said Aqil Siradj (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj sangat geram terhadap pelaku penusukan terhadap penceramah Syekh Ali Jaber saat berdakwah di Lampung.

Said Aqil mengatakan kalau perbuatan penganiayaan tersebut sebagai tindakan biadab, apalagi dilakukan terhadap seorang mubaligh.

"Tindakan yang biadab, tindakan tidak bermoral, tidak punya rasa tanggung jawab, atas nama apa pun, siapa pun melakukan teror dilarang oleh agama Islam, apalagi terhadap seorang mubaligh, seorang syekh," kata Said Aqil melalui keteranganya, Selasa (15/09/2020).

Said menegaskan bahwa siapa pun dan atas nama apapun tidak boleh melakukan teror kepada orang lain karena itu merupakan tindakan zalim.

"Siapa pun atas nama apa pun. apalagi atas nama agama, itu lebih zalim lagi, menusuk orang seenaknya, meneror orang atas nama agama, itu yang paling zalim," tegasnya.

Mengenai hukuman yang pantas diberikan kepada pelaku, Said Aqil menyerahkannya sepenuhnya kepada aparat keaamanan dalam hal ini adalah kepolisian.

"Bukan domain saya mengatakan sanksi apa, tapi yang jelas harus dihukum. Harus diberikan sanksi yang berat," ujarnya.

Namun, Said menilai hukuman berat perlu diberikan kepada pelaku untuk menimbulkan efek jera agar peristiwa ini tidak terulang dikemudian hari.

"Untuk memberikan pelajaran kepada yang lain, supaya tidak terulang lagi. cukup sekali kejadian ini, memalukan," tutupnya.

tag: #said-aqil-siraj  #pbnu  #syekh-ali-jaber-ditusuk  #lampung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...