Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 20 Nov 2020 - 08:43:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Sestama BPIP: Selain Hadang Hoaks, Sinergi Humas Pemerintah Berperan Beri Citra Positif NKRI

tscom_news_photo_1605836550.jpg
Sekretartis Utama BPIP, Kardjono, saat memberikan materi dalam diskusi online Badan Koordinasi Kehumasan bertajuk ‘Strategi Sosialisasi dan Komunikasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Lingkup Kementerian/Lembaga’, Kamis (19/11/2020). (Sumber foto : Humas BPIP)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretartis Utama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Kardjono, menegaskan saat ini sangat diperlukan sinergi kuat antar humas Kementerian/Lembaga dalam upaya mewangikan NKRI di tengah berseliwerannya berita-berita bohong atau hoaks, ujaran kebencian, dan intoleransi.

Hal itu dia ungkapkan pada saat membuka acara kegiatan diskusi online Badan Koordinasi Kehumasan (Bako Humas) yang diselenggarakan BPIP bertajuk ‘Strategi Sosialisasi dan Komunikasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Lingkup Kementerian/Lembaga’, Kamis (19/11/2020).

“Di era sekarang, sinergi Publikasi antar Humas Kementerian dan Lembaga Pemerintah harus terus diupayakan dan digelorakan. Pergesaran era global yang sangat luar biasa ini, selain berdampak positif, namun juga ada sisi negatifnya,” kata Kardjono.

Menurutnya, keberadaan Bako Humas sangat diperlukan dalam upaya memberikan citra positif NKRI dengan mengekspos dan mempublikasikan program-program pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat sesuai nilai-nilai Pancasila.

“Apresiasi kepada Bako Humas yang telah menggandeng BPIP yang baru berusia dua tahun ini untuk turut bersinergi bersama Kementerian dan Lembaga lain koordinasi yang intens, supaya apa yang menjadi program pemerintah itu bisa tersampaikan kepada masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Informasi dan Komunikasi Polhukam Kemenkominfo, sekaligus Ketua Harian Bako Humas, Bambang Gunawan, menjelaskan badan koordinasi kehumasan berguna sebagai wadah pertukaran informasi antar kemanterian dan Lembaga.

“Bakohumas merupakan wadah koordinasi pertukaran dan desiminasi, informasi antar kementerian dan Lembaga. Bakohumas juga intinya untuk meningkatkan kelancaran arus informasi dan mengatasi kesenjangan arus informasi antar instansi pemerintah dan lembaga melalui koordinasi, integrasi, sinergi, sinkronisasi antar instansi antar unit kerja bidang hunbungan masyarakat," jelas Bambang.

Sebagai informasi, diskusi online ini diikuti oleh para pejabat kehumasan dari berbagai kementerian dan lembaga dengan menghadirkan narasumber Anggota Dewan Pengarah BPIP, Ricard Bangun dan Plt. Deputi Hubungan antar Lembaga, sosialisasi, komunikasi dan jaringan BPIP, Prof Adjie Samekto.

tag: #humas  #pancasila  #sestama-bpip-kardjono  #bpip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement