Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 29 Jan 2021 - 11:03:00 WIB
Bagikan Berita ini :

AS Respon Laut China Selatan, China Memperingatkan

tscom_news_photo_1611892980.jpg
Kapal AS Di Laut China Selatan (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --China merespons sikap Pemerintahan Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang mendukung negara ASEAN menolak klaim Beijing atas Laut China Selatan.

Kementerian Pertahanan China menyatakan, bahwa setiap upaya menghentikan langkah mereka adalah misi yang tidak mungkin terwujud.

Selain untuk negara Asia Tenggara, Pemerintahan Biden juga menegaskan dukungan AS bagi para sekutu, Jepang, Korea Selatan dan Taiwan. Itu menandakan penolakan Washington atas klaim teritorial China yang disengketakan di wilayah-wilayah tersebut.

"Fakta menunjukkan bahwa menahan China adalah misi yang mustahil, dan hanya akan merugikan diri Anda sendiri," kata Juru Bicara Kementerian Pertahanan Wu Qian, Kamis (28/1) seperti dikutip dari AFP.

Ketegangan militer antara kedua negara adidaya itu memburuk di bawah mantan Presiden AS Donald Trump. Dia menggunakan sikap agresif terhadap titik-titik konflik kawasan seperti Taiwan dan Laut China Selatan.

tag: #china  #amerika-serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...