Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 19 Mar 2021 - 19:26:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Timnas Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, DPR Desak BWF Lakukan Klarifikasi Terbuka

tscom_news_photo_1616156790.jpeg
Azis Syamsuddin Politikus Golkar (Sumber foto : dpr.go.id)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Ketua Persatuan Bulutangkis Indonesia diminta untuk memberikan penjelasan secara rinci terhadap Badminton World Federation (BWF) dan National Health Service (NHS) yang merupakan pelayanan kesehatan masyarakatdi Britania Raya.

Hal ini diperlukan lantaran pelayanan kesehatan tersebut telah memaksa mundur pebulu tangkis Indonesia dalam kompetisi All England tahun 2021.

"BWF harus melakukan klarifikasi secara terbuka, mengapa Indonesia di suruh mundur, tanpa alasan dan bukti yang jelas," kata Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Jumat, (19/3/2021).

Aziz mengatakan, seharusnya panitia menyerentakan seluruh negara untuk tinggal terlebih dahulu di wilayah bandara.

"Untuk menunggu peserta negara lain datang dan melakukan tes swab pcr secara keseluruhan, itu lebih fair," kata Politikus Golkar itu.

Dia menjelaskan, sikap BWF terkesan tidak sportif, hal itu terlihat dari jarak pengumuman yang dilakukan terhadap atlet turkey Neslihan Yigit untuk mundur dari All England karena satu pesawat dengan tim Indonesia.

"Pihak NHS harus dapat membuktikan siapa identitas orang yang positif covid 19 di dalam pesawat saat tim indonesia menuju All England, jangan sampai hanya berspekulasi dan terkesan menginginkan Indonesia mundur," tandas dia.

tag: #bulu-tangkis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...