Ragam
Oleh Wiranto pada hari Selasa, 28 Des 2021 - 22:44:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Jojo Akan Kasih 50 Persen Bonus Thomas untuk Pemain Bulutangkis yang Hidup Kekurangan

tscom_news_photo_1640663345.jpeg
Jonatan Christie (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Bonus kemenangan Piala Thomas 2020 dari pemerintah sebesar Rp10 miliar akhirnya cair. Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau akrab dipanggil Jojo mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

"Puji Tuhan, terimakasih bapak Jokowi dan bapak Menpora atas penghargaan untuk kami para atlet. Dan bersyukur cabor-cabor lain juga mendapatkan penghargaan yang layak untuk mereka semua,” tulis Jojo pada akun Instagram pribadinya yang dipantau Selasa, (28/12).

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara resmi memberikan bonus kepada tim Piala Thomas 2020 dan secara simbolis diterima langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (27/12).

Jojo langsung kembali menjadi pantauan setelah berencana menunaikan nazarnya yakni apabila mendapat bonus dari pemerintah usai juara di Piala Thomas Cup 2021 akan memberikan bonus sebesar 50 persen untuk mantan atlet yang masih kekurangan.

"Beberapa waktu lalu saya sempat bernazar jika saya mendapatkan penghargaan yang datang dari pemerintah dan sesuai pembagian yang saya dapatkan nanti, saya ingin memberikan 50 persen dari penghargaan yang saya dapatkan untuk para mantan atlet yang mungkin sekarang hidupnya berkekurangan atau tidak seberuntung kami semua para atlet zaman sekarang," tulisnya pada layar unggahan itu.

Peraih emas tunggal putra Asian Games 2018 itu pun meminta tolong kepada warganet untuk menginformasikan kepada dirinya siapa mantan atlet yang pantas mendapatkan bantuan darinya.

"Tolong kalau ada yang tahu siapa orangnya dan tahu harus menghubungi ke mana, boleh tolong tulis di kolom komentar di bawah ya," tulisnya.

"Dan kalau boleh sertakan juga masa aktif beliau dan prestasinya selama menjadi atlet ketika mewakili Indonesia di kancah internasional," tambah atlet yang baru saja bertunangan itu.

Pernyataan Jojo di media sosial itu langsung banyak mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat termasuk mantan pebulutangkis nasional yang dikenal dengan Smash 100 Watt yakni Hariyanto Arbi. "Luar biasa Jo" dengan ditambah emoji jempol.

tag: #bulu-tangkis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...