Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 14 Apr 2021 - 15:26:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Soroti Wacana Kenaikan TDL, Sartono: Jangan Sampai Negara Ini Dikelola Ugal-Ugalan

tscom_news_photo_1618388763.jpg
Sartono Hutomo Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi VII DPR memastikan akan memanggil Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Kementerian ESDM terkait dengan rencana kenaikan tarif listrik
pada kuartal III 2021 atau mulai 1 Juli 2021 mendatang.

"Kami akan memanggil para pihak terkait PLN dan Kementrian ESDM untuk meminta klarifikasi terkait hal tersebut. Jangan sampai negara kita ini dikelola secara ugal-ugalan dan tidak bertanggungjawab," sindir Anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo, Rabu, (14/4/2021).

Sartono memahami, jika memang kondisi perekonomian saat ini kurang berjalan dengan baik sehingga sejumlah cara harus dilakukan.

Namun, kata dia, kondisi saat ini diperparah dengan ketidakjujuran pemerintah yang tercermin dari sejumlah kebijakan.

"Pilihan menaikkan tarif listrik adalah kebijakan yang tidak kreatif, apa lagi diperparah daya beli masyrakat kita yang menurun akibat pandemi covid-19," tegas Sartono.

Sartono berharap adanya kenaikan TDL dibarengi dengan adanya kejernihan fikiran dari para direksi PLN dan kementerian ESDM untuk menyediakan sumber listrik yang murah dan terjangkau.

"Jangan uang pajak rakyat dipakai bangun infrastruktur yang justru nantinya menjadi ladang uang oleh para konglomerat dan oligarki," tandas Sartono.

tag: #tarif-dasar-listrik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...