Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 21 Apr 2021 - 19:01:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Prima Desak Pemerintah Tolak Kedatangan Pemimpin Junta Militer ke Indonesia

tscom_news_photo_1619006518.jpg
Min Aung Hlaing Jenderal Junta Militer Myanmar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemimpin junta militer Myanmar Jenderal Min Aung Hlaing direncanakan bakal menghadiri pertemuan khusus para pemimpin ASEAN di Jakarta, Indonesia, 24 April mendatang.

Keikutsertaannya merupakan perjalanan resmi pertamanya ke luar negeri sejak kudeta yang menggulingkan pemimpin sipil hasil Pemilu, Aung San Suu Kyi.

Juru Bicara Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Farhan Abdillah Dalimunthe mendesak agar negara-negara ASEAN, khususnya Pemerintah Indonesia, menolak partisipasi pemimpin junta militer Myanmar dalam KTT ASEAN

"Menerima kedatangan junta militer sama saja dengan melegitimasi kudeta militer, pembantaian terhadap masyarakat sipil dan pembunuhan demokrasi di Myanmar,” kata Farhan di Jakarta, Rabu, (21/4/2021).

Farhan juga menyerukan negara-negara di dunia dan khususnya ASEAN, agar tidak mengakui kekuasan dewan militer tersebut.

“Salah satu sikap tegas yang harus diambil adalah mengisolasi Myanmar dari berbagai forum internasional. Myanmar tidak diikutsertakan dalam beragam agenda ASEAN sampai mereka mau menyerahkan kekuasaan secara demokratis kepada rakyat Myanmar dan membebaskan Suu Kyi beserta tahanan politik lainnya,” tegas Farhan.

tag: #kudeta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement