Oleh Rihad pada hari Jumat, 03 Sep 2021 - 09:34:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Kerumunan Saat Kunjungan Jokowi Kembali Terjadi, Apa Kata Istana?

tscom_news_photo_1630636450.jpeg
Jokowi berkunjung ke Cirebon (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kegiatan Presiden Joko Widodo kembali menimbulkan kerumunan. Kali ini terjadi saat Jokowi membagikan bingkisan kepada masyarakat Cirebon, Jawa Barat yang terjadi Selasa (31/8).

Dalam video beredar, terlihat ada kerumunan masyarakat. Kerumunan itu terjadi di sekitar Bandara Cakrabhuwana, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Masyarakat nampak berebut bingkisan yang dibagikan dari mobil iring-iringan Jokowi.

Menyikapi ini, Istana memastikan akan menjadikannya sebagai bahan evaluasi dalam kegiatan Jokowi ke depan.

Agenda Jokowi di Cirebon saat itu antara lain meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat secara door to door.

Teropong Juga: Jumlah Kasus Covid-19 terus Turun, Konsistensi Pencegahan Harus Terjaga

Kemudian meninjau kegiatan vaksinasi bagi para santri Pondok Pesantren Miftahul Falah serta memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah se-Provinsi Jawa Barat di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Ini bukan kerumunan pertama yang terjadi saat Jokowi berkunjung ke daerah. Pada 23 Februari lalu, Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sikka NTT juga membuat kerumunan.

Tampak warga Kabupaten Sikka terlihat antusias memenuhi jalan yang akan dilewati Presiden dari pertigaan Hotel Permatasari Maumere sampai di desa-desa sepanjang perjalanan menuju Desa Ilin Medo.

Para petugas yang berjaga tidak berdaya menghalau warga yang tampak begitu antusias ingin melihat langsung Presiden Jokowi.

Di pertigaan jalan depan Hotel Permatasari, tampak Presiden Jokowi berdiri di atas mobil yang berkap terbuka dan menyapa ribuan warga yang memadati jalan. Presiden juga membagi-bagikan baju kaos bergambar wajah Presiden Jokowi dengan melemparkan kepada kerumunan warga.

Apa Kata Istana?

Pihak istana hanya menyatakan akan mengevaluasi kegiatan Presiden berikutnya. "Pasti konsep ke depan akan berbeda," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Kamis (2/9).

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement