Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 16 Okt 2021 - 16:41:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Tinjau SPAM Sepaku, Irwan Pastikan Penyediaan Air Bersih Rakyat Kaltim Terpenuhi

tscom_news_photo_1634377270.jpg
Irwan (Sumber foto : Istimewa)

BALIKPAPAN (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi V DPR RI Irwan melakukan peninjauan Pembangunan Jaringan Perpipaan SPAM Sepaku.

Dalam kunjungan tersebut Irwan didampingi mitra Komisi V DPR RI dari Kementerian PUPR yaitu Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kalimantan Timur Sandi Eko Pramono dan jajaran PDAM Sepaku.

Turut hadir dalam kunjungan Kepala Badan Wilayah Sungai Prov Kaltim, Satker Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Prov Kaltim dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Prov Kaltimtara, Kapolsek, Koramil juga Camat Sepaku.

Menurut Irwan, Pembangunan jaringan perpipaan untuk SPAM Sepaku untuk kawasan Sepaku, PPU bertujuan untuk memperluas cakupan pelayanan air bersih di kecamatan Sepaku dan diproyeksi untuk support pembangunan IKN.

“Progres fisik saat ini sudah 83% dan akan selesai 25 November 2021. Pasca tersambung maka SPAM ini mampu memenuhi kebutuhan 2.400 sambungan rumah yang artinya melayani 12 ribu jiwa masyarakat di Sepaku,” kata Irwan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/10/2021).

Disamping SPAM Sepaku, sambung Irwan, ke depan kita dirinya mendorong pembangunan Sumber Air Baku pun Sistem Penyediaan Air Minum untuk kebutuhan masyarakat dan menyokong rencana IKN.

“Kita harus memastikan seluruh kebutuhan air bersih masyarakat di Kaltim terpenuhi sebelum membangun infrastruktur air minum untuk kawasan IKN. Itulah inti dari keadilan,” demikian Irwan.

tag: #irwan-demokrat  #fraksi-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...