Oleh Wiranto pada hari Rabu, 17 Nov 2021 - 21:12:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Penyebab Kebakaran Masih Misterius, 13 Kapal Hangus di Tegal

tscom_news_photo_1637158220.jpg
ilustrasi kebakaran (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy, mengatakan berdasarkan data dari Paguyuban Nelayan Kota Tegal, ada 13 kapal hangus terbakar di Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah, pada Rabu (17/11).

Iqbal kemudian memberi rincian dari 13 kapal yang terbakar yakni Wanda 2 kapal, Rizal 2 kapal, Otong 2 kapal, Andi 2 kapal, Rena 1 kapal, Daryono 1 kapal, Riswanto 1 kapal, Atik 1 kapal dan Muklas 1 kapal.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa empat orang saksi atas peristiwa itu. Menurutnya, ada dua galangan kapal di Kota Tegal terbakar yaitu milik PT Tegal Shipyard Utama (TSU) dan CV Sumber Pangan Tegal.

"Kita masih terus melakukan penyelidikan, masih mengadakan olah TKP terkait kepentingan penyelidikan," ujar Iqbal.

Sedikitnya 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas juga mengamankan sekitar lokasi kebakaran karena lokasinya sangat dekat dengan pemukiman penduduk yang cukup padat.

Beberapa saat kemudian terdengar ledakan. Kobaran api mulai terlihat. Beberapa orang mulai membantu memadamkan api namun api makin membesar dan membakar kapal lainnya.

Hingga saat ini polisi masih belum memastikan penyebab pasti kobaran api. Polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan sejumlah bukti di lokasi kejadian.

tag: #kebakaran  #tegal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...