Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 05 Apr 2022 - 21:47:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Damri Mulai Buka Pemesanan Tiket Mudik Lebaran

tscom_news_photo_1649170045.jpg
Damri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Damri mulai membuka penjualan tiket mudik dan melakukan berbagai persiapan untuk pelayanan angkutan mudik.

Sementara untuk wilayah Indonesia Timur dan Kalimantan Utara, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui loket keberangkatan. Sebab, pemesanan melalui online masih terkendala sinyal.

“Kami akan mengerahkan 460 bus pada musim mudik Lebaran nanti,” ujar Siti Inda Suri, Plt Corporate Secretary DAMRI, dalam keterangan tertulis (4/4/2022).

Adapun untuk jumlah trip yang akan dilakukan DAMRI pada H-10 Lebaran hingga H+10 adalah 8.715 perjalanan, dengan prediksi pelanggan sekitar 200.000 orang di luar pelanggan reguler.

“Arus mudik paling besar berada di Pulau Jawa, sedangkan keberangkatan paling banyak berasal dari DKI Jakarta,” ucap Siti.

“Kemudian wilayah yang berpotensi mengalami lonjakan keberangkatan mudik adalah Yogyakarta dan Bandung,” kata dia.

Selain itu, Damri juga siap mengerahkan serangkaian proses rampcheck terhadap bus-bus yang dialokasikan untuk angkutan mudik Lebaran.

Siti menambahkan, Damri siap menyelenggarakan layanan angkutan Hari Raya Idul Fitri dengan berpedoman pada Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 23 Tahun 2022.

Untuk persyaratan perjalanan Damri terbaru untuk mudik Lebaran, itu akan disesuaikan kembali dengan peraturan terbaru pemerintah.

tag: #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...