Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 28 Jul 2022 - 15:38:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Hergun: Kesediaan Prabowo Menjadi Capres 2024 Merupakan Kemenangan Rakyat dan Demokrasi

tscom_news_photo_1658997490.jpg
Heri Gunawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Gerindra direncanakan akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Sabtu pekan ini dengan agenda meminta jawaban kesediaan Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi calon presiden 2024, juga rencana deklarasi koalisi.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan menyatakan seluruh kader Partai Gerindra mulai dari DPP, DPD, DPC, PAC, Ranting, organisasi sayap hingga para simpatisan di seluruh Indonesia sudah menanti-nantikan Rapimnas ini.

"Kami tidak sabar ingin mendengarkan jawaban Pak Prabowo untuk kesediannya dicalonkan pada Pemilihan Presiden 2024. Suara arus bawah menghendaki Pak Prabowo menjadi Calon Presiden 2024. Tidak ada nama lain. Kami solid seratus persen mendukung Pak Prabowo", Kata Heri Gunawan kepada awak media pada Kamis (28/7).

Politisi yang biasa disapa Hergun ini menambahkan, ada informasi bahwasannya Rapimnas akan diundur menjadi pada 13 Agustus 2022.

"Bagi kami tidak masalah, mau dilaksanakan 30 Juli atau 13 Agustus. Itu hal teknis. Biar nanti Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Pak Dasco dan atau Pak Sekjen, Pak Muzani, yang mengumumkannya. Para kader tegak lurus satu komando mengikuti arahan pimpinan," lanjutnya.

Ia menambahkan, pada prinsipnya, kami para kader siap memenuhi, memeriahkan, dan menyukseskan penyelenggaraan Rapimnas dalam rangka mendengar kesediaan Pak Prabowo menjadi Capres 2024 dan pengumuman koalisi.

"Selain hadir fisik, para kader di seluruh Indonesia juga siap mengikuti siaran langsung Rapimnas baik melalui televisi maupun Youtube. Hal tersebut mengingat keterbatasan Sentul Internastional Convention Centre (SICC) sebagai tempat penyelenggaraan Rapimnas," tambahnya.

Politisi dari Dapil Jawa Barat IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi) itu menjelaskan, kebulatan tekad para kader Gerindra mencalonkan Pak Prabowo didasarkan pada keinginan mayoritas rakyat Indonesia yang ingin dipimpin oleh Pak Prabowo.

"Hal tersebut terlihat dari berbagai hasil survei yang diselenggarakan sejak 2020 hingga sekarang, yang hasilnya konsisten Pak Prabowo selalu memperoleh tingkat elektabilitas tertinggi," lanjutnya.

"Selain itu, para kader di berbagai pelosok Indonesia, selalu mendengar dan menerima aspirasi rakyat yang ingin dipimpin oleh Pak Prabowo pada 2024 mendatang. Anggota DPR maupun DPRD tiap kali reses dan kunjungan dapil selalu menerima aspirasi tersebut. Itu bukan rekayasa, namun murni suara hati rakyat," tambahnya.

Ketua Kelompok Fraksi Komisi XI DPR-RI itu juga menambahkan, Pak Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju juga didaulat sebagai menteri paling berprestasi sehingga mendapatkan kepuasan tertinggi dari rakyat.

"Beberapa hasil survei secara konsisten menempatkan Pak Prabowo sebagai menteri berkinerja terbaik. Tentunya tidak mudah mencapai hal tersebut di tengah tantangan kondisi Pandemi Covid-19, keterbatasan mobilitas, dan pendanaan. Hal tersebut tidak menyurutkan langkah Pak Prabowo untuk memajukan dan memperkuat pertahanan Indonesia," ujarnya.

Ia menambahkan, kerja konkret yang sudah dilakukan oleh Pak Prabowo antara lain melakukan revitalisasi dan modernisasi Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista), meningkatkan kemampuan tempur prajurit melalui penyelenggaran latihan dan kerjasama dengan angkatan bersenjata negara lain, serta meningkatkan kesejahteraan prajurit.

"Atas kerja keras tersebut, situs pemeringkat militer dunia Global Firepower menempatkan kekuatan militer Indonesia di peringkat ke-15 dari 140 negara di dunia pada 2022. Peringkat Indonesia tersebut lebih unggul dari sejumlah negara maju, seperti Jerman di peringkat 16, Australia di peringkat 17, dan Israel di peringkat 18," ujarnya.

Kapoksi Badan Legislasi DPR-RI itu menambahkan, Pak Prabowo juga selalu berpikir out of the box. Hal tersebut dapat dilihat dari gagasannya membuat food estate sebagai solusi mengatasi keterbatasan pangan dan tingginya ketergantungan pada impor.

"Selain itu, pada saat puncak Pandemi Covid-19, Pak Prabowo juga berinisiatif menyulap beberapa fasilitas Kementerian Pertahanan menjadi rumah sakit darurat untuk merawat pasien Covid-19. Hal tersebut terbukti berhasil mendukung fasilitas kesehatan yang saat itu kolaps karena tidak mampu melayani lonjakan pasien Covid-19," lanjutnya.

Hergun berkesimpulan, kerja tulus Pak Prabowo tersebut dilihat rakyat sebagai kerja ikhlas untuk memajukan bangsa Indonesia, sehingga dalam setiap survei Pak Prabowo selalu memperoleh dukungan elektabilitas tertinggi dari rakyat.

"Dukungan rakyat tersebut menunjukkan bahwa Pak Prabowo sosok yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan nasional, melanjutkan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, dan melanjutkan konsolidasi demokrasi," lanjutnya.

Ia menegaskan, kesediaan Pak Prabowo menjadi capres pada 2024 merupakan awal kemenangan rakyat dan demokrasi. Para kader bersama-sama dengan rakyat akan berjuang secara militan untuk mewujudkan Pak Prabowo sebagai Presiden Indonesia melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi.

”Kesediaan beliau akan menjadi kekuatan dan energi positif bagi seluruh kader dalam berjuang menyukseskan pemilu 2024 yang akan datang. Seluruh kader berkomitmen untuk bersatu padu, bergotong royong, bekerja sama dan menjaga kekompakan dan kerukunan, tegak lurus untuk Indonesia Raya," tambahnya.

"Keberlanjutan pembangunan nasional perlu dipimpin oleh sosok yang tepat. sosok yang mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat, mampu melanjutkan pembangunan infrastruktur, mampu menjaga stabilitas sehingga bisa menarik investor sebanyak-banyaknya untuk menciptakan lapangan kerja yang mencukupi bagi anak bangsa. Rakyat berkeyakinan sosok tersebut adalah Prabowo Subianto. PRABOWO PRESIDEN, GERINDRA MENANG," pungkasnya.

tag: #partai-gerindra  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...