Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 23 Okt 2022 - 14:22:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Waspada Subvarian Omicron XBB Cepat Menular

tscom_news_photo_1666509721.jpeg
Covid-19 (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Virolog menyatakan subvarian Omicron XBB penyebaran virusnya jauh lebih cepat. Dibandingkan dengan varian-varian yang ada sebelumnya.

“Penyebaran cepat, tingkat keparahannya relatif ringan. Kasus meningkat yang dirawat di rumah sakit tidak terlalu banyak,” kata Virolog Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr. Sri Murtini, Minggu (23/10/2022).

Menurutnya, saat ini varian Omicron XBB sudah terdeteksi di 26 negara. Baik di Asia, Eropa, Amerika, sudah ditengarai masuk.

“Protokol kesehatan tetap dilakukan. Lalu istirahat yang cukup penting dilakukan,” katanya.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mendeteksi subvarian Omicron XBB telah terdeteksi di Indonesia. Oleh karena itu, Kemenkes meminta masyarakat untuk waspada dan memperkuat protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Varian XBB menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 yang tajam di Singapura. Diiringi dengan peningkatan tren perawatan di rumah sakit.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...