Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 19 Mar 2023 - 17:11:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Sikapi Isu Transaksi Keuangan Mencurigakan di Kemenkeu, Komisi III DPR Akan Panggil PPATK dan MenkoPolhukam

tscom_news_photo_1679220726.jpg
Adies Kadir, Wakil Ketua Komisi III DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi III DPR RI berencana memanggil Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Menko Polhukam Mahfud Md dalam waktu dekat ini.

Pemanggilan dilakukan guna mendalami isu terkait temuan dugaan transaksi keuangan mencurigakan di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) senilai Rp 300 triliun yang telah jadi atensi serius masyarakat saat ini.

"Nanti di undang ke komisi 3 untuk koordinasi masalah ini (dugaan transaksi mencurigakan di Kemenkeu). Mestinya Selasa, tapi beliau (Menko Polhukam, Mahfud Md) ada acara ke Papua," ungkap Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir saat dihubungi wartawan, Minggu (19/03/2023).

Meski MenkoPolhukam tak datang nantinya, Adies kembali mengungkapkan, pihaknya juga menjadwalkan pemanggilan terhadap PPATK.

"Jadi Selasa sore jam 15 cuma dengan PPATK," terang Waketum Golkar itu.

Adies enggan berspekulasi terlalu jauh terkait langkah apa yang akan diambil DPR RI ke depannya dalam menyikapi isu tersebut.

"Belum tahu (opsi apa yang akan diambil menyikapi kasus tersebut), mengalir saja tergantung penjelasan mereka," tutup Sekertaris Fraksi Partai Golkar di DPR RI itu.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Jazuli: Idul Fitri Momen Perkuat Nilai Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 12 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan Idul Fitri bukan hanya tentang perayaan keagamaan, tetapi juga momentum untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan seperti ...
Berita

Mardiono Jaga Marwah PPP Lewat Gugatan yang Diajukan ke MK

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PPP mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas torehan kurang memuaskan hasil Pemilu 2024. Langkah ini perlu diapresiasi karena PPP merupakan satu-satunya partai ...