Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 20 Mar 2023 - 19:03:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Sahabat Sebut Istri Pejabat KPK Brigjen Endar Jauh dari Gaya Hidup Mewah

tscom_news_photo_1679313784.jpg
Logo KPK (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Nama seorang perwira tinggi (Pati) Polri berpangkat jenderal bintang satu lagi disorot karena postingan gaya hidup keluarganya yang dianggap hedon, yaitu Brigadir Jenderal Polisi Endar Priantoro. Kini, Endar dinas sebagai Direktur Penyelidik KPK.

Diduga istri Brigjen Endar disorot karena kerap menampilkan gaya hidup mewah di media sosial, liburan ke luar negeri hingga pakaian branded. Nah, ada juga foto bareng selebritis salah satunya Nikita Mirzani.

Sahabat Nikita Mirzani dan istrinya Brigjen Endar Priantoro, Fitri Salhuteru buka suara membela istri Pejabat KPK tersebut. Menurut Fitri, istri Brigadir Jenderal Endar Priantoro sosok yang sederhana.

"Saya sangat mengenal beliau, kehidupannya jauh dari kata mewah," kata Fitri dikutip dari instagram pada Minggu, 19 Maret 2023.

Bahkan, Fitri mengaku sering menemani istri Brigadir Jenderal Endar menawarkan produknya dan pakaian ke toko-toko kecil. Menurutnya, beliau mempunyai bisnis sendiri dan mampu serta tahu menempatkan posisinya sebagai istri pejabat.

"Walaupun dalam hati berpikir, mau ya jualan begini padahal beliau punya bisnis resto. Dari sini saya melihat tidak adil kalian menuduh yang enggak sepatutnya kalian tuduhkan," tulisnya lagi.

Sebelumnya, diduga istri Brigadir Jenderal Endar Priantoro disorot karena kerap pamer-pamer kehidupannya yang ‘glamor’ di media sosial. Padahal, diduga suaminya dinas di lembaga antikorupsi.

Akun TikTok Perusak Hedon memposting sejumlah foto diduga istri Brigadir Jenderal Endar, dengan keterangan gaya hidup mewah istri bintang 1 Polri. Dimana, diduga istri Brigadir Jenderal Endar liburan ke luar negeri bukan sewa mobil tapi helikopter.

“Bantu viralkan lagi guys, akun kemarin diculik!,” tulis akun Perusak Hedon dikutip pada Kamis, 16 Maret 2023.

Dari cuplikan video yang tersebar di TikTok, ada foto diduga Brigadir Jenderal Endar memakai kemeja warna cokelat dan istrinya berjilbab warna pink. Lalu, perempuan yang diduga istri Brigadir Jenderal Endar foto saat cuaca salju dan pemandangan gunung.

Selain itu, ada foto yang memperlihatkan tiga orang wanita dan dua orang lelaki dengan helikopter warna merah. Selanjutnya, wanita tersebut pamerkan outfit yang dipakainya seperti kaos by Kenzo, topi Channel terbaru dan perhiasan di tangannya.

Kemudian, perempuan itu juga pamerkan foto lagi olahraga golf dengan seorang pria berkaos dan memakai topi warna biru. Lalu, diduga istri Brigadir Jenderal Endar disebut pergaulannya dengan selebriti. Makanya, netizen bingung gaji yang diperoleh Brigadir Jenderal Endar.

“Hmm, jadi penasaran nich. Duit dari mana ya seorang istri jenderal bintang saja bisa memiliki gaya hidup yang mewah??? Apa ada hubungan dengan dikembalikannya Brigjen Endar Priantoro ke Polri oleh KPK? Mewah hasil korupsi kah?,” tulisnya.

Namun, sampai berita ini dipublikasi belum ada pernyataan dari Deputi Penyelidikan KPK, Brigadir Jenderal Endar Priantoro yang disebut-sebut diduga istrinya pamer gaya hidup mewah hingga viral di media sosial TikTok.

Sementara, KPK angkat bicara terkait viralnya gaya hidup mewah keluarga Endar Priantoro. Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati mengatakan, pihaknya bakal melakukan pemeriksaan secara subtantif terhadap Endar.

“KPK akan melakukan pemeriksaan yang sifatnya subtantif. Tentu saja ini kami lakukan atas beberapa kebutuhan, bisa jadi atas inisiatif sendiri atau atas permintaan pihak tertentu untuk kebutuhan tertentu,” kata Ipi pada Kamis, 16 Maret 2023.

Ipi menjelaskan, pemeriksaan Endar juga sebagai komitmen KPK dalam mengedepankan prinsip kesetaraan. Diketahui, KPK sedang melakukan penyelidikan terhadap kekayaan mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo.

“Artinya proses verifikasi baik proses administratif, maupun subtantif tentu juga dapat kami lakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ipi mengungkapkan, nantinya klarifikasi LHKPN milik Endar akan semakin mudah. Pasalnya, lembaga antirasuah telah memiliki alat bernama Artificial Inteligence yang membantu proses screening awal apakah data LHKPN masuk dalam kategori outliers atau tidak.

“Apa itu outliers, misalnya ekstrim besar, atau ekstrim kecil. Nah ini kemudian yang bisa menjadi salah satu indikasi untuk KPK melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap sebuah LHKPN,” ucapnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan mengatakan Pimpinan Polri telah berkali-kali menyampaikan kepada seluruh anggota Polri agar tidak bergaya hidup mewah atau hedon. Tentu, ia menyebut bukan hanya anggota Polri saja tapi keluarganya juga.

“Bahwa berkali-kali pimpinan Polri baik Kapolda maupun Kapolres, sudah meneruskan kepada jajaran agar tidak berhidup mewah, kita tidak boleh bergaya hidup hedon, sudah kita sampaikan,” kata Ramadhan di Bareskrim Polri pada Kamis, 16 Maret 2023.

Menurut dia, apabila ditemukan ada anggota Polri atau keluarganya yang masih bergaya hidup hedon, maka akan diberikan sanksi.

“Tentu kita mengingatkan kepada anggota, termasuk keluarganya yang melakukan atau melanggar daripada instruksi tersebut, akan diberikan sanksi,” pungkasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...