Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 17 Apr 2023 - 15:08:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Ibas Ajak Muda-mudi Produktif dan Ojo Rebahan

tscom_news_photo_1681718919.jpg
Ibas (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi Partai Demokrat Ibas melakukan pertemuan dengan generasi milenial. Dalam pertemuan tersebut ia menyampaikan lima hal penting yang perlu dijadikan motivasi untuk Generasi Millennial dan Gen Z.

Ia berpesan kepada anak-anak muda tersebut untuk menjaga kesantunan, semangat berkarya dan produktif, serta jangan menjadi generasi yang hobi rebahan atau tidur-tiduran.

“Ojo rebahan. Dengarkan, pelajari, dan catat kalau ada pengalaman senior, orang tua, atau guru yang bagus dan baik. Didengar, dicatat, dan tentu dipelajari untuk kita lakukan di masa mendatang,” tutur Ibas.

Ia juga menyampaikan, Generasi Millennial dan Gen Z tidak boleh mager alias males gerak, tidak boleh takut gagal, dan harus yakin dalam melakukan sesuatu.

“Just do it! Jalankan saja, lakukan saja. Kalau kita percaya dan yakin, pasti bisa. Insya Allah Kabupaten Ngawi anak-anak mudanya, konco-konco, dulur-dulur kabeh semakin istimewa,” imbuhnya.

Selain itu, Ibas juga mengajak para muda-mudi untuk terus bergerak, peduli pada bangsa, demi terwujudnya perubahan dan perbaikan.

“Teman-teman di sini adalah generasi penentu masa depan bangsa. Jelas perannya akan membawa perubahan besar dan perbaikan untuk Tanah Air. Oleh karena itu, ayo sama-sama kita sadari apa yang harus dibenahi dari negara ini, dan berkontribusi secara maksimal untuk perubahan dan perbaikan!,” ungkapnya.

Para peserta yang datang begitu antusias mengikuti acara NGOBRAS dari awal hingga akhir. Satu per satu menyampaikan aspirasi mereka secara langsung. Beberapa di antara mereka menyampaikan pertanyaan terkait pendidikan, seperti program pendidikan 3T dan program beasiswa S2 guru. Ada pula yang bertanya kiat-kiat menjadi Tokoh Nasional yang sukses seperti Ibas.

“Fokus dengan apa yang ingin kita lakukan. Lakukan dengan passion, dengan penuh keinginan dan kemauan. Karena kalau kita sudah mau dan ingin, apa pun yang kita cari dan cita-citakan insyaallah dapat kita capai. Tetapi yang masuk akal, tidak semua cita-cita itu mudah tercapai. Tetapi kita juga tidak boleh lantas menyerah dengan apa yang kita inginkan. Selalu siapkan payung cadangan, kalau tidak berhasil, asal tidak menyerah, tetap kita coba untuk jalankan sesuatu yang lain agar bermanfaat,” ujar Ibas.

“Believe, start now, and never give up!” sambungnya.

Selain sesi bincang-bincang, ada pula penampilan pemenang Festival Lagu EBY. Semua tampak menikmati dan larut dalam suasana di malam tersebut. Salah satu perwakilan Millennial Entertainment, Diah Ayu Putri Pertama tampak begitu senang mendapat kesempatan bernyanyi di hadapan wakil rakyat secara langsung.

“Saya sangat senang sekali karena tidak semua orang bisa bernyanyi di depan Mas Ibas. Alhamdulillah Millennial Entertainment terpilih menjadi salah satu untuk bisa menampilkan yang terbaik di depan Mas Ibas,” ungkap Diah.

Jingga Radisa, anggota Komunitas Keroncong Ngawi dari Sanggar Rindu Malam mengaku mendapat manfaat besar dari acara NGOBRAS.

“Pertanyaan yang sudah lama ada di pikiran saya akhirnya terjawab dan semoga acara ini bisa memberikan dukungan untuk kaum Millennial,” ungkap Jingga.

“Saya juga sangat senang dan grogi, bahkan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata bisa berbicara langsung dengan Mas Ibas, karena idola politik saya sejak dulu adalah Mas Ibas. Semoga ke depannya beliau selalu merakyat, mengedepankan nasib masyarakat Indonesia, dan lebih dekat dengan kaum Millennial,” pungkasnya.

tag: #partai-demokrat  #ibas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement