Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 15 Mei 2023 - 06:29:42 WIB
Bagikan Berita ini :

AHY Pastikan Caleg Demokrat Patuhi Aturan Pemilu

tscom_news_photo_1684106982.jpg
AHY Saat mendaftarkan Caleg Partainya di Kantor KPU (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Demokrat memastikan seluruh caleg DPR RI Partai Demokrat, patuhi aturan yang berlaku di Pemilu 2024. Hal ini sejalan dengan komitmen Partai Demokrat selalu patuhi aturan Pemilu.

"Kami mengikuti aturan yang berlaku, kami juga punya pakta integritas, etika, dan kami juga punya strategi. Tujuan besarnya bisa memenangkan kursi di setiap daerah pemilihan red-dapil," kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor KPU RI, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

AHY menegaskan, seluruh caleg DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, sudah disortir satu-persatu dari rekam jejaknya. Semua itu, demi mendulang suara besar di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kami berkonsultasi dengan majelis tinggi partai, artinya prosesnya prudent. Mudah-mudahan mekanisme seperti ini, caleg yang kami perjuangkan ini bisa memenuhi perjuangan masyarakat," ucap AHY.

Selain itu, AHY juga buka suara, terkait caleg artis dari partainya di Pileg 2024. AHY mengaku, banyak artis yang bergabung dengan Demokrat, mulai dari selebriti nasional hingga lokal.

"Kalau ditanya artis, ada, yang jelas saya nggak bisa sebutkan sekarang, nanti saja. Mudah-mudahan bukan hanya mencari populariras, kami juga mencari kombinasi yang baik," ujar AHY.

Selain mengandalkan caleg artis untuk bisa memenangkan Pileg 2024. AHY memastikan, para politisi senior Demokrat siap bekerja keras untuk menggapai target.

"Ada yang punya pengalaman malang-melintang, sudah 3-4 kali menjadi (anggota) DPR RI. Tapi juga ada yang masih muda dan ini menunjukkan bahwa Demokrat selalu ada proses regenerasi kaderisasi," ucap AHY.

tag: #partai-demokrat  #ahy  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement