Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 02 Okt 2023 - 18:53:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Jambore Nasional Motor Besar Indonesia (MBI) Kedua di Bandung

tscom_news_photo_1696247637.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung pelaksanaan Jambore Nasional Motor Besar Indonesia (MBI) kedua yang akan dilaksanakan pada 27 - 29 Oktober 2023 di Bandung, Jawa Barat. Mengambil tema "Bersama Motor Besar Indonesia Bersatu, Bersama Bersaudara untuk Indonesia Maju".

"Pelaksanaan Jambore Nasional MBI diharapkan mampu mempererat semangat kebersamaan dan brotherhood. Selain sebagai wadah silaturahmi bagi anggota MBI yang wilayahnya terletak di lokasi yang berjauhan," ujar Bamsoet saat menghadiri press conference Pelaksanaan Jambore Nasional MBI kedua di Jakarta, Minggu (1/10/23).

Hadir antara lain Ketua Dewan Penasihat motor Besar Indonesia Basrizal Koto dan Ketua Umum Motor besar Indonesia Rio Castello, Waketum Motor besar Indonesia Rudi Hartono, Media dan Komunikas IMI Pusat Dwi Nugroho serta Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko dan Sekretaris IMI DKI Jakarta Dodi Irawan.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, pemilihan tema "Bersama Motor Besar Indonesia Bersatu, Bersama Bersaudara untuk Indonesia Maju", menunjukan biker MBI tidak hanya mengesankan secara fisik. Tetapi, juga memiliki karakter bijak, berwawasan luas, murah hati dan peduli kepada sesama.

"Hal ini tidak heran karena dalam setiap kegiatannya MBI selalu menyematkan kebersamaan dan berbagi kepada sesama. MBI pun rajin melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk membantu masyarakat yang terkena bencana di sejumlah wilayah Indonesia," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini menambahkan, Jamnas MBI kedua rencananya akan dihadiri sekitar 500 orang anggota MBI dari seluruh Wilayah. MBI sendiri saat ini memiliki 14 Wilayah, yaitu DKI Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali, Bogor, Batam, Karawang, Makassar, Riau, Surabaya, dan Sultra.

Pada 14 Oktober mendatang, MBI yang berdiri pada tanggal 13 Mei 2018 ini akan melantik Wilayah baru yaitu Sumbar. Sedangkan dalam pelaksanaan Jamnas MBI kedua nanti akan dilantik Wilayah Sumedang.

"Kegiatan Jamnas MBI kedua akan diisi dengan rolling thunder sebanyak 400 motor dan akan memasuki Gedung Sate. Untuk kegiatan bakti sosial akan diadakan bantuan untuk panti asuhan dan membangun masjid," pungkas Bamsoet.

tag: #mpr  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement