Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 22 Mar 2024 - 05:55:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Syarat Prestasi, Singgih Januarmoko Nilai Airlangga Pantas Pimpin Lagi Golkar

tscom_news_photo_1711061755.jpg
Singgih Januarmoko (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Singgih Januarmoko terang-terangan mengakui bahwa Ketua Umum Airlangga Hartarto pantas memimpin Golkar kembali di periode selanjutnya. Ia menilai telah banyak prestasi yang diukir Airlangga dalam melambungkan partainya hingga saat ini, termasuk meningkatkan jumlah kursi di DPR RI.

"Kinerja Partai Golkar di bawah Ketum Airlangga sangat baik dan memuaskan sehingga suara Golkar naik signifikan," kata Singgih pada wartawan, Jumat (21/3/2024).

Dengan pencapaian ini, ia berharap Airlangga bisa kembali memimpin Partai Golkar pada periode selanjutnya.

"Saya berharap semua kader Golkar akan mendukung Airlangga pada Munas Golkar Desember mendatang," tegasnya. Partai Golkar berhasil unggul di 15 dari 38 provinsi pada kontestasi Pemilu 2024.

Partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu akan mengalami peningkatan jumlah kursi di parlemen, dari 85 kursi pada Pemilu 2019 menjadi 102 kursi di pesta demokrasi kali ini.

Sementara, berdasarkan data Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar menunjukkan bahwa sebanyak 75-80 persen pendukung Partai Golkar memilih pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan pun mengakui kemampuan Airlangga Hartarto dalam memimpin Golkar, sehingga perolehan suara partai melonjak signifikan dalam Pemilu 2024.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Golkar, Pak Airlangga dengan kepemimpinannya yang membawa Golkar pada posisi saat ini, mungkin kita masih ingat beberapa waktu lalu banyak yang mempertanyakan bagaimana Golkar termasuk saya sendiri," ucap Luhut dalam kegiatan syukuran partai di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3).

Dia menilai saat ini Golkar merupakan partai yang cerdik, karena di bawah kepemimpinan Airlangga mampu membaca peta politik di daerah.

"Data-data itu tidak bisa bohong, Golkar sangat cerdik, di Jawa Timur Golkar membaca bahwa kita harus bisa berselancar di orang yang punya aproval rating tinggi. Itu saya pikir langkah yang cerdik, di saat orang lain masih berpikir dia yang hebat,"pungkasnya.

tag: #partai-golkar  #singgih-januratmoko  #airlangga-hartarto  #golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...