Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 07 Apr 2024 - 03:42:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Sebut Puncak Arus Mudik Sabtu Malam

tscom_news_photo_1712436141.jpg
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Polisi memprediksi Sabtu (6/4/2024) malam menjadi puncak arus mudik lebaran di tol Trans Jawa. Korlantas Polri terus memantau pergerakan arus mudik, baik di jalur tol, arteri, penyebrangan, dan destinasi wisata.

Berdasarkan pantauan udara, jalur arteri dari arah barat telah mengalami peningkatan volume kendaraan terutama roda dua. Namun dari arah timur arus lalu lintas terpantau lancar dampak dari diberlakukannya penerapan one way.

"Terdapat beberapa catatan di Penyebrangan Merak. Di mana telah terjadi antrean karena kendala kapasitas yang tidak memadai di pelabuhan tersebut," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, dalam keterangan diterima, Sabtu (6/4/2024).

Hingga saat ini untuk penererapan ganjil genap masih diberlakukan sesuai dengan SKB. Yakni pada pemberlakuan rekayasa lalu lintas di kilometer nol Jakarta-Cikampek sampai dengan KM 414.

"Kami berharap para pemudik untuk saling memahami dan bertoleransi saat menggunakannya. Sehingga pemudik bisa bergantian saat beristirahat," ujarnya.

tag: #mudik  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement