Berita
Oleh Deddy pada hari Rabu, 24 Jul 2024 - 17:06:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran FIM MiniGP Indonesia Series 2024

tscom_news_photo_1721815594.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI ke-16 sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung penyelenggaraan FIM MiniGP Indonesia Series 2024, yang akan berlangsung dalam 5 seri.

Sekaligus mendorong Bea dan Cukai memberikan berbagai kemudahan dan fasilitas kepabeanan layanan importasi logistik MiniGP. Sehingga bisa mempermudah kedatangan kendaraan balap yang akan datang dari luar negeri untuk digunakan balap oleh para pembalap muda MiniGP Indonesia.

"FIM MiniGP Indonesia Series 2024 diikuti puluhan pembalap usia muda usia 8-14 tahun. Lima besar juaranya, akan dikirim mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia FIM MiniGP World Series di Valencia. Para pembalap muda Indonesia bisa menjadikan FIM MiniGP sebagai batu loncatan agar kelak bisa menembus MotoGP," ujar Bamsoet usai menerima promotor dan pembalap FIM MiniGP Indonesia Series 2024, di Jakarta, Rabu (24/7/24).

Hadir antara lain, Promotor Maharani dan Harlan Fadhilah. Hadir juga para pembalap MiniGP Indonesia antara lain, Teuku Azzam Syah, Kaylash, Raja, Ali Imanuddin, dan Samaro.

Ketua DPR RI ke-20 dan Ketua Komisi III DPR RI ke-7 bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Seri 1 dan Seri 2 FIM MiniGP Indonesia Series 2024 diselenggarakan pada 7-8 September 2024 di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Seri 3 dan Seri 4 diselenggarakan pada 21-22 September 2024 di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat. Seri 5 diselenggarakan pada 12 Oktober 2024 di Sirkuit Karting Boyolali, Jawa Tengah.

"Peserta FIM MiniGP Indonesia Series menggunakan motor merek Ohvale 160cc, sama dengan motor yang digunakan di FIM MiniGP yang diselenggarakan di berbagai negara lainnya. Motor tersebut dirancang khusus agar para pembalap MiniGP terbiasa sejak dini dengan riding stylenya balapan MotoGP," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI (Ormas Pendiri Partai Golkar) dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, dengan mengirimkan sebanyak mungkin atlet balap untuk bertanding ke luar negeri, menunjukan bahwa Indonesia tak hanya sekadar membangun fasilitas infrastruktur berupa sirkuit balap dengan berbagai sarana dan prasarananya, melainkan juga menyiapkan kegiatan pembinaan yang terstruktur, masif, dan sistematis. Salah satunya seperti yang dilakukan melalui FIM MiniGP Indonesia Series dan keikutsertaan di FIM MiniGP World Series, yang akan dilaksanakan secara rutin tiap tahun.

"Setelah dari FIM MiniGP Indonesia Series dan FIM MiniGP World Series, para pembalap muda Indonesia tersebut bisa lanjut mengikuti berbagai kejuaraan bergengsi seperti Red Bull MotoGP Rookie maupun Asia Talent, Moto3, Moto2, hingga akhirnya bisa ke MotoGP. Jalan menuju kesana memang tidak mudah, tapi kita tetap harus berusaha maksimal. Karena itu, dukungan sponsor dari berbagai pelaku usaha swasta maupun dari pemerintah sangat penting. Karena dengan bergotong royong, kita bisa memajukan olahraga balap sebagai media untuk mengharumkan Indonesia di dunia internasional," pungkas Bamsoet.

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement