Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 15 Agu 2024 - 07:11:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Surya Paloh: Anies Sulit Maju di Pilkada Jakarta

tscom_news_photo_1723680666.jpg
Surya Paloh (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai NasDem mengisyaratkan tidak akan menjadi partai pengusung Anies Baswedan pada Pilgub Jakarta 2024. Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyebut Anies sulit maju di Pilgub Jakarta.

"Pak Anies? Ya, kalian tahu situasi yang ada. Barangkali susah beliau untuk maju dalam Pilkada Jakarta," kata Paloh saat ditanya peluang mendukung Anies di Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Paloh kemudian bicara soal 22 kursi DPRD DKI sebagai syarat dukungan untuk maju di Pilgub Jakarta. Menurutnya, saat ini Anies belum memenuhi syarat dukungan partai untuk maju di Pilgub Jakarta.

"Coba tanya Pak Anies, hanya dia yang bisa menjawab. Diperlukan persyaratan untuk memenuhi ketentuan undang-undang yang ada," ujarnya.

Untuk diketahui, jumlah kursi NasDem di Pileg lokal DPRD DKI Jakarta 2024 sebanyak 10 kursi. Artinya, NasDem masih perlu tambahan 12 kursi untuk mencapai 22 kursi sebagai syarat untuk mengusung paslon Gubernur Jakarta.

Meski begitu, Paloh tetap menganggap Anies sebagai sahabat NasDem. "Yang jelas Anies adalah sahabat NasDem. Jelas itu," ucapnya.

tag: #surya-paloh  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement