Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 19 Agu 2024 - 20:09:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Koalisi Indonesia Maju Plus Resmi Usung Ridwan Kamil-Suswono

tscom_news_photo_1724072949.jpg
Koalisi Indonesia Maju Plus resmi mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Koalisi Indonesia Maju Plus resmi mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Deklarasi penetapan pasangan ini untuk berlaga pada Pemilihan Gubernur Jakarta berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Senin (18/8/2024).

Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus terdiri dari gabungan 12 partai politik. Terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kemudian Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Serta Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Perindo.

Ridwan Kamil mengatakan kesepakatan 12 parpol tersebut menandakan peristiwa kegiatan politik sudah selesai. "Sehingga, akhirnya ini bisa diumumkan kepada masyarakat," ucapnya.

Pria berusia 53 tahun ini juga menegaskan koalisi ini mencerminkan rekonsiliasi antarparpol. "Yang pada Pilpres lalu berseberangan kini bersatu di Pilkada Jakarta," ujarnya.

Menurut Kang Emil, panggilan akrabnya, nama koalisinya sama dengan slogannya yaitu Koalisi Jakarta Baru Menuju Jakarta Maju. "Kami akan memaksimalkannya dalam program serta visi dan misi untuk lima tahun ke depan," ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini juga berjanji akan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta. "Saya dan Pak Suswono akan menyelesaikan satu persatu curhatan warga terkait masalah-masalah di Jakarta," ucapnya.

tag: #pks  #pilkada  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement