Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 20 Okt 2024 - 19:59:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Tokoh Gereja Sambut Pelantikan Presiden RI dengan Harapan Bagi Papua

tscom_news_photo_1729429163.jpg
Pendeta Iker Tabuni, pemuka agama dari Gereja Injili di Indonesia (GIDI) (Sumber foto : Istimewa)

JAYAPURA (TEROPONGSENAYAN) --Umat Kristiani di Papua menyambut pemerintahan mendatang dengan antusias. Harapan ini diwakili oleh Pendeta Iker Tabuni, pemuka agama dari Gereja Injili di Indonesia (GIDI).

Figur yang telah lebih dari dua dekade memimpin berbagai jemaat lokal gereja di Papua tersebut juga mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Tentu kita ucapkan selamat, doa saya kiranya Tuhan menyertai kepemimpinan beliau dan jajaran lima tahun kedepan," pungkasnya. "Papua harus lebih baik, lebih maju, dan lebih humanis, kita semua yakin pasangan Presiden Wapres terpilih amat paham hal tersebut," lanjut pendeta Tabuni.

Tokoh yang juga lama meninba ilmu di pula Jawa tersebut juga menilai Prabowo akan meneruskan upaya-upaya pembangunan pada masa Presiden Joko Widodo.

"Dapat semua lihat, ribuan kilometer jalan aspal, harga bbm seperti nasional, juga perhatian-perhatian sosial terhadap gereja itu sudah baik dan kita yakini berlanjut lima tahun ke depan," jelasnya.

Pendeta Tabuni menyebut, "Pak Prabowo menang mutlak di Tanah Papua karena masyarakat dan umat lihat ada kesamaan visi beliau untuk orang Papua, untuk anak-anak Papua."

"Sekarang tugas kita gereja Tuhan adalah membawa damai dengan sesama tanpa pandang suku dan perbedaan agar mengawal pertumbuhan segala bidang yang dimotori pemerintah," tutup Pendeta Tabuni.

tag: #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement