Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 26 Okt 2024 - 12:53:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Kawal TPS untuk Pramono-Rano, Warga Pancoran Ingin Program Anies Baswedan Tetap Berjalan

tscom_news_photo_1729921988.jpg
Warga pancoran dukung Pramono-Rano Karno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Puluhan warga dari seluruh kelurahan di Pancoran hari ini berkumpul dalam deklarasi untuk mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) demi mendukung pasangan Pramono-Rano dalam Pilkada 2024. Acara ini dihadiri warga dari kelurahan Rawa Jati, Cikoko, Duren Tiga, Kalibata, Pengadegan, dan Pancoran yang secara terbuka menyampaikan aspirasi terkait keberlanjutan berbagai program bantuan sosial serta perbaikan layanan publik di masa mendatang.

Dalam deklarasi tersebut, sejumlah perwakilan warga mengungkapkan harapan mereka terhadap kebijakan yang akan diterapkan oleh pasangan Pramono-Rano, terutama mengenai program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang dianggap krusial bagi masa depan pendidikan anak-anak Jakarta.

Erna dari Cikoko mengungkapkan pentingnya KJP untuk kelangsungan pendidikan anak-anak di Jakarta, terutama di kalangan keluarga kurang mampu. "Untuk program aspirasi dari kami, semoga KJP terus dilanjutkan, karena itu penting buat bantuan anak-anak sekolah. Sasarannya juga harus tepat, jangan sampai bantuan ini nanti salah sasaran. Kalo untuk program sebelumnya yang baik-baik juga semoga bisa dilanjutkan," ujarnya.

Senada dengan itu, Ibu Wiwin dari Duren Tiga juga menyampaikan harapannya mengenai keberlanjutan KJP dan bantuan bagi lansia. Selain itu, ia menekankan pentingnya upaya pencegahan bencana banjir dan tanah longsor di kawasan Pancoran serta pengembangan armada dan rute JakLingko untuk akses transportasi yang lebih mudah bagi warga.

"Saya berharap program KJP bisa terus diberikan dan diperluas. Bantuan lansia juga perlu dilanjutkan karena sekarang banyak yang membutuhkan. Lalu, armada JakLingko bisa diperbanyak dan rutenya diperluas,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan warga dari Kelurahan Pancoran turut menyoroti pentingnya perhatian khusus untuk pendidikan anak yatim, khususnya agar mereka bisa mengenyam pendidikan secara gratis hingga 12 tahun.

"Saya juga sepakat untuk program KJP bisa dilanjutkan, terutama untuk anak-anak yatim. Kalau bisa, ada program khusus untuk menjamin pendidikan anak yatim agar mereka bisa sekolah sampai lulus SMA," ujarnya.

Deklarasi warga Pancoran ini menunjukkan betapa besar harapan masyarakat akan keberlanjutan program-program sosial yang selama ini dinilai berhasil membantu kesejahteraan mereka. Dukungan mereka kepada Pramono-Rano diharapkan dapat memperkuat komitmen pasangan tersebut dalam menjaga dan memperbaiki kualitas hidup warga Jakarta, khususnya di bidang pendidikan, kesejahteraan lansia, serta penanganan bencana.

tag: #rano-karno  #pramonoanung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement