Berita
Oleh M Sayidi pada hari Minggu, 09 Agu 2015 - 17:00:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Gandeng Jamkrindo, SOKSI Berdayakaan UMKM

6IMG-20150809-WA0004_1439113432667.jpg
Ketua Umum Depinas SOKSI Ade Komarudin menandatangani MoU dengan Nanang Waskito, Direktur SDM dan Umum PT Jamkrindo, Minggu (9/8/2015) (Sumber foto : M Sayidi/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) menggandeng PT Jamkrindo untuk mendorong pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Selain pelatihan UMKM juga akan mendapatkan permodalan.

Naskah kerjasama ditandatangani oleh Ketua Umum Depinas SOKSI Ade Komarudin dengan Direktur SDM dan UMUM PT Jamkrindo Nanang Waskito, Minggu (9/8/2015) di Puri Denpasar, Jakarta disela-sela acara Rapimnas SOKSI. Ikut menyaksikan penandatanganan kerjasama itu antara lain politisi senior Akbar Tandjung.

"Kerjasama ini untuk membantu kader SOKSI mendapat pelatihan dan akses permodalan dari PT Jamkrindo," ujar Misbakhun, Ketua Bidang UMKM Depinas SOKSI. Bantuan itu baik bagi yang sudah memiliki usaha maupun hendak mendirikan usaha baru.

Misbakhun yang juga anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar ini menambahkan saat ini kader SOKSI yang tersebar di seluruh tanah air banyak yang menggeluti beragam bidang usaha. Terutama yang memiliki skala usaha UMKM. Melalui kerjasama ini diharapkan usaha mereka bisa terus didorong.

Sedang Nanang Waskito, mengungkapkan perusahaan yang dipimpinnya memiliki 35 Cabang 21 Unit Pelayanan yang tersebar di kota-kota besar diseluruh tanah air. Perusahaan negara yang bergerak dalam bidang asuransi jaminan kredit ini menyambut baik kerjasama ini.

"Kami akan memberikan pelatihan manajemen usaha dan manajemen pemasaran, serta membuka akses permodalan kepada UMKM yang berada dibawah naungan SOKSI," papar Nanang Waskito. Dia berharap kerjasama ini bisa mendorong pengembangan UMKM yang tersebar di tanah air.(ris)

tag: #Soksi  #jamkrindo  #ade komarudin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...