Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 29 Okt 2015 - 14:13:52 WIB
Bagikan Berita ini :

JK: Menteri Susi Paling Terkenal karena Sering Bakar Kapal

86Susi-Pudjiastuti-indra.jpg
Susi Pudjiastuti (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan sanjungan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai menteri yang paling terkenal di Kabinet Kerja.

Menurut JK, keberanian Susi dalam penegakan hukum terkait pencurian ikan atau illegal fishing menjadi faktor Susi banyak dikenal orang.

"Setahun kabinet ini menteri yang paling terkenal ibu Susi, semua orang mengingat karena sering membakar kapal dengan berani. Artinya bukan membakar, tapi menegakkan hukum," kata Kalla saat menghadiri acara Indonesian Aquaculture di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Kamis (29/10/2015).

Lebih lanjut, poltisi senior Partai Golkar itu mengklaim, tindakan menteri Susi yang membakar kapal asing pencuri ikan di wilayah Indonesia bertujuan untuk membangun bangsa.

Dengan begitu, Indonesia dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakatnya.

"Jadi hari ini kita berada di sisi itu, Bagaimana kita semua rakyat dan pemerintah meningkatkan produktivitas perikanan lewat budidaya perikanan," tuntasnya.(yn)

tag: #menteri susi  #jk  #pencurian ikan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Singgih: Pancasila Menjadikan Indonesia Penengah Pertikaian Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 01 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR Singgih Januratmoko mengatakan, Hari Pancasila menjadikan Indonesia negara yang harus mampu menjadi penengah pertikaian bangsa. Hal ini sesuai dengan ideologi ...
Berita

Potongan Dana Tapera Mulai Berlaku 2027

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan aturan terkait Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) tidak dilakukan tahun ini melainkan tahun 2027. Demikian disampaikan ...