Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 08 Jan 2015 - 12:13:07 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Jangan Sampai Seperti PPP dan Golkar

52amien-rais.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENYAN) -Ada nuansa khawatir dari pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan keutuhan partainya menjelang maupun pasca kongres.

Tentu saja ancaman pepecahan tetap ada menjelang maupun pasca Kongres VI yang akan berlangsung di Bali 28 Pebruari-2 Maret 2014. Bisa saja dipicu dari dalam internal sendiri atau dari luar. Kenyataannya sekarang ada kubu Hatta Radjasa dan Zulkifli Hasan yang ingin menjadi orang nomor satu.

Amien Rais sendiri secara tegas sudah menyatakan sebaiknya Hatta Rajasa tidak maju lagi."Kalau tanya saya, cenderung 5 tahun cukup. Tapi terpulang pada kongres nanti, pengarahan saya yang lebih senior melambung ke MPP, yang junior Ketum," kata Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN ini.

Menurut Amien, jika Hatta kembali menjadi ketua umum, maka cenderung tidak ada perubahan di tubuh partai. Sementara itu, jika Zulkifli yang jadi, akan ada pembaruan. "Yang lebih penting jangan sampai partai pecah seperti Golkar dan PPP. Kalau itu terjadi partai lain akan senang," ujarnya.

Amien juga mengungkapkan bahwasanya tiap pemerintah yang berkuasa, tidak ingin partai yang berseberangan dengannya terlalu kuat. Sebab itu dinilai dapat menganggu jalannya pemerintahan.

"Saya bicara objektif, bahwa politik macam apapun biasanya pihak yang berkuasa secara alami tidak ingin oposisi terlalu kuat sehingga menganggu," kata dia.(ss)

tag: #Kongres  #pecah  #Golkar  #PPP  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement