Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 10 Jan 2015 - 20:52:07 WIB
Bagikan Berita ini :
100 Hari Jadi Anggota DPR

Adian Ngaku Masih Gagap dan Bingung

2Adian Napitupulu (eko).jpg
Adian Napitupulu (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Tepat hari ini Sabtu 10 Januari 2015, para anggota DPR RI hasil Pemilu Legislatif 2014 memasuki hari ke-100 sejak dilantik pada 1 Oktober 2014. Anggota DPR dari PDIP Adian Napitupulu mengaku butuh waktu sekitar 6 bulan untuk beradaptasi dengan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

"Dalam waktu 100 hari saya merasa masih jauh dari maksimal melaksanakan tugas. Bahkan masih gagap dan bingung terutama mengenai Tupoksi (tugas pokok dan fungsi)," tutur Adian kepada TeropongSenayan, Sabtu (10/1/2015).

Kendati demikian, mantan aktivis itu mengklaim telah melakukan banyak hal. Misalnya, enam kali rapat paripurna, 20 kali rapat Fraksi, dua kali rapat komisi, delapan rapat Badan Legislatif, dua kali rapat poksi, enam hari kunjungan kerja dan 10 hari reses. Selain itu, dalam kapasitasnya sebagai wakil rakyat, dia juga mengaku suka menghadap Presiden.

"Saya sampai lima kali menghadap Presiden untuk pembebasan Eva Bande dan amnesti umum 140 orang, pembentukan satgas Agraria, dan rekonsiliasi nasional," lanjutnya.

Dalam perjalanan 100 harinya itu, pengalaman yang terkadang membuat Adian kecewa adalah ketika diberitakan tidur saat rapat disertai fotonya yang dimuat oleh salah satu koran nasional. "Mulanya saya kesal dengan pemberitaan itu karena tidak sesuai fakta. Tetapi setelah Koran Tempo minta maaf di Dewan Pers ya, masalah itu nggak gua pikirin lagi," tutur Adian.(yn)

tag: #Adian Napitupulu  #DPR  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement