Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 13 Jan 2015 - 23:31:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Jumat, Jonan Janji Hadiri Raker dengan Komisi V

78Rendy Lamadjido.JPG
Rendy M Affandy Lamadjido (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri Perhubungan Ignasius Jonan berjanji akan datang memenuhi undangan Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi V DPR hari Jumat (15/1/2015) atau besok lusa. Janji Jonan ini diungkapkan oleh anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Rendy M Affandy Lamadjidjo.

"Dia (Jonan-red) berjanji pada tanggal 15 Januari akan kesini (Raker dengan Komisi V-red), saya kira tidak ada masalah," ujar Rendy M Affandy Lamadjidjo usai Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) antara Komisi V dengan Kepala Basarnas, KNKT dan maskapai Air Asia di gedung KK V-DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/1/2015).

Rendy menilai tidak hadirnya Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dalam rapat dengan DPR merupakan hal wajar. Menurut dia sebagai Menhub, Jonan memang harus mengawasi segala perkembangan dilapangan mulai dari masalah terkecil sampai yang terbesar terkait pengelolaan sektor perhubungan. Meski begitu dia yakin para dirjen Kemenhub yang tadi mengikuti akan menyampaikan materi dengan baik.

"Wajar seorang menteri pada suatu waktu karena kesibukkannya tidak hadir. Apalagi tanggung jawab beliau tidak hanya menangani soal penerbangan saja, banyak yang diurusi," kata Rendy. Meski demikian dia mengatakan kehadiran Menteri Jonan ke DPR memang penting. Sebab, Jonan saat ini telah menerima tampuk tertinggi pengambil keputusan sektor perhubungan.

Menteri Jonan memilih pergi ke Pangkalan Bun ketimbang meladeni undangan Raker Komisi V. Sehingga, agenda Raker diubah menjadi RDP dengan kehadiran Kepala Basarnas, Investigator KNKT, Presiden Direktur PT Indonesia Air Asia serta sejumlah pejabat dilingkungan Kemenhub.(ris)

tag: #Rendy  #Air Asia  #Jonan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement