Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 17 Feb 2015 - 22:18:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Tuntut Pembenahan, Komisi V Awasi Pengelolaan Bandara Soetta

92photo-38.JPG
Fary Djemi Francis, Ketua Komisi V DPR RI Saat di Bandara Soetta, Selasa (17/2/2015) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi V DPR tak ingin bandara Soekarno-Hatta terus acakadut pengelolaannya. Untuk itu komisi bidang perhubungan DPR ini akan mengawasi langsung pembenahan yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II.

Menurut Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis pihaknya menuntut PT Angkasa Pura II membenahi keselamatan dan keamanan bandara. Untuk keperluan inilah selama satu pekan Komisi V akan terus menerus ke bandara Soetta untuk mengawasi.

"Kami minta sistem keamanan yang sudah dijalankan saat ini, harus sesuai panduan Undang-Undang nomor 1 tahun 2009," kata Fary Djemi Francis saat bertemu PT Angkasa Pura II, di bandara Soetta, Cengkareng, Selasa (17/2/2015).

Fary mengungkapkan hal itu saat bersama sejumlah anggota Komisi V melakukan kunjungan kerja ke bandara Soetta. Langkah pengawasan dan pendalaman yang dilakukan KomisiV menurut Fary semata-mata untuk mendorong pembenahan sistem penerbangan di tanah air.

"Kita minta seminggu terakhir ini untuk melakukan pengecekan, karena kita khawatirkan panduan itu dijalankan ketika kecelakaan terjadi saja," tukasnya. Kekhawatiran Komisi V ini didasari pertimbangan bahwa sering terjadi keteledoran atau kurang ketat dalam menjalankan prosedur yang berlaku.(ris)

tag: #fary  #bandara soetta  #komisi V  #pt angkasa pura II  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement